Bupati Bima : Jadikan MTQ Ini Salah Satu Syiar Islam



Bima, Poros NTB.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Lambu yang dilangsungkan di lapangan Kaleo desa Monta Baru Kecamatan Lambu, resmi dibuka oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada hari Jum’at malam (22/2). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil Sape – Lambu, para Assisten, Kabag, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Camat beserta unsure muspika kecamatan, toga, toma, tokoh pemuda, panitia pelaksana, warga masyarakat, para peserta MTQ.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa keberadaan Kitab suci Al – Qur’an ini mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai mahluk individu maupun makhluk sosial. 

AI - Quran juga mengandung falsafah, kisah-kisah, dan sumber dari segala sumber ilmu pengetahuan sebagai pelajaran, nasihat, dan pencerdasan bagi umat manusia," ungkapnya. Dengan semakin mendalami Al - Quran maka umat Islam akan semakin yakin akan kebenaran firman Allah SWT tersebut. Al - Quran memiliki susunan kata yang indah, kalimat yang baik dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan, memberikan inspirasi yang tidak pernah kering. 

Melalui momentum MTQ Tingkat Kecamatan Lambu ini, mari kita bersama-sama mensyiarkan Islam pada momen MTQ kali ini. Semoga pemeluk agama Islam dapat bermasyarakat dan bersosialisasi dengan panduan dan kepatuhan kepada Alquran," imbuhnya.

Ajang MTQ sekaligus membuktikan bahwa kaum muslimin dan muslimat sehingga mampu menampilkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam atau rahmatan lil alamin. Dengan cara itu, meskipun terdapat keragaman suku, bahasa, dan agama, namun masyarakat dapat hidup berdampingan satu sama lain, saling hormat-menghormati, dan saling menghargai.

Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Bima yang berada di Dapil Kecamatan Sape dan Lambu agar sering – seringlah turun ke tengah – tengah masyarakat, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sehingga dengan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat maka para anggota DPRD dapat mendengar langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tersebut, sehingga dari aspirasi tersebut diharapkan kepada anggota DPRD dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kebutuhan masyarakat itu sendiri.

 Begitupula terkait dengan kebersamaan antara Eksekutif dan Legislatif, dimana kebersamaan yang telah terjalin ini dapat kita tingkatkan lagi dalam rangka membangun dan melaksanakan tugas sebagai amanat rakyat,sehingga setiap rencana maupun program yang dilaksanakan oleh Eksekutif dan Legislatif kedepannya demi kemaslahatan warga masyarakat. “ untuk itu mari kita satukan langkah dalam membangun daerah kita kearah yang lebih baik. “

Begitupula terkait dengan Pesta Demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan anggota DPD, Pemilihan anggota DPR RI, pemilihan anggota DPRD TK tingkat Provinsi NTB, pemilihan Anggota DPRD Kabupaten dan Kota Bima. Dengan adanya pesta demokrasi tersebut mari saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar dapat mendukung kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dalam rangka memilih pemimpin yang dapat membawa Daerah, Bangsa dan Negara ini kearah yang lebih baik.

Oleh karena itu, siapapun yang berkompetisi nantinya, dapat berkompetisi dengan sehat dan dapat menjaga keamanan wilayah selama pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung, karena ini semua merupakan pesta bagi seluruh warga masyarakat. Dan kepada seluruh calon nantinya agar dapat ssiap kalah dan siap menang, hal ini mrupakan hal yang biasa dalam pesta demokrasi kita. Ujarnya.

Saya Berharap Melalui momen akbar tingkat Kecamatan Lambu, kita dapat memperteguh sikap istiqamah, meneladani perjuangan Rasulullah dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat dan daerah tercinta ini.

Menurut ketua panitia pelaksana Salahuddin, S.Sos bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Lambu ini diikuti oleh para Qori dan Qoriah yang berada di 14 desa se – Kecamatan Lambu dengan jumlah peserta sebesanyak 246 peserta dengan mempertandingkan 10 mata lomba. Sementara itu waktu pelaksanaan dimulai tanggal 22 Febuari 2019 S/d 1 Maret 2019. Pada kesempatan ini juga dilakukan dengan pengambilam sumpah terhadap Dewan Hakim pada lomba MTQ tingkat Kecamatan Lambu yang dilakukan oleh Camat Lambu , Abdurrahman S. Sos. (Hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.