"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Bupati Canangkan Program Rehabilitasi RTLH Tahun 2019



Bima, Poros NTB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Jum’at sore (15/2) mencanangkan program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni untuk tahun 2019 dan penggunaan Kembali Air Minum PDAM Kabupaten Bima yang diperuntukan bagi warga masyarakat dusun Jala desa Sandue Kecamatan Sanggar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Assisten, KabagLingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kapolres Kabupaten, Camat Sanggar, Unsur TNI, Warga  masyarakat dusun Jala desa Sandue Kecamatan Sanggar.
Menurut Kadis Perumahan dan Permukiman H.Haeruddin, ST, MT dalam laporan mengatakan bahwa   maksud dari kegiatan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni ini dalam rangka untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat terkait dengan perbaikan rumah, agar keluarga miskin dapat meningkatkan kualitas rumahnya menjadi sehat.
Sehingga program rehabilitasi RTLH ini diharapkan  untuk mewujudkan kehidupan keluarga miskin yang lebih sejahtera dan bahagia, melestarikan rasa kebersamaan, kegotoroyongan, kesetiakawanan sosial dan kepedulian sosial, serta memberikan konstribusi terhadap upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Bima dalam rangka penurunan angka kemiskinan.
Untuk waga masyarakat yang mendapatkan perbaikan Rumah ini sebanyak 25 kepala keluarga, sehingga dari rehabilitasi rumah ini kedepannya Kepala Keluarga yang mendapatkan rehabilitasi rumah ini dapat mewujudkan kehidupan keluarga yang lebih sejahtera.
Selain rehabilitasi rumah bagi warga yang masuk kedalam katagori RTLH, pada kesempatan ini pemerintah daerah juga melakukan kerja sama dengan pihak PDAM.
Dari kerjasama ini diharapkan kedepannya masyarakat bisa menimati kebutuhan akan air dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari– hari.
Bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah ini, kepada warga masyarakat dapat menikmati apa yang diberikan oleh pemerintah daerah demi kebutuhan warga masyarakat.
Camat Sanggar Akhmad, SH juga menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah ini, merupakan anugerah terbesar bagi warga masyarakat, hal ini dikarenakan warga masyarakat sangat membutuhkan rumah dan air sebagai pemenuhan hidupnya.
Semoga apa yang diberikan oleh kepala daerah ini akan dapat memberikan dampak yang baik demi kehidupan terutama kebutuhan air.
Bupati mengatakan, dengan adanya bantuan maupun progam pencanangan RTLH bagi warga masyarakat sebagai salah satu kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi saat sekarang adalah mendapatkan tempat hunian/rumah layak.
Kebeadaan Rumah sebagai tempat tinggal, mungkin tidak hanya sebatas sebagai tempat berteduh semata. Banyak hal dan manfaat yang bisa kita petik dari fungsi rumah diantaranya sebagai media interaksi sosial keluarga,”tuturnya
Menurutnya, selain sebagai sebagai media interaksi sosial keluarga juga untuk mencurahkan berbagai permasalahan yang dialami anggota keluarga. Untuk itu, dengan rehabilitasi  pemugaran rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.
Bupati berharap, semoga bantuan yang diberikan ini nantinya agar dapat dipelihara dan dijaga keberadaan sehingga nantinya dapat memenuhi kebutuhan sebagai  tempat tinggalnya.
Sebagai bentuk dari pemenuhan kebutuhan hidupnya pemerintah daerah memberikan bantuan masing – masing uang sebesar 30 juta kepada penerima bantuan program peningkatan kualitas rumah tidak layak huni. Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh 5 (lima) orang Kepala Keluarga yang mendapatkan program rehabilitasi RTLH.
Bupati juga menyerahkan kartu JKN KIS kepada warga masyarakat Kecamatan Sanggar dan secara simbolis diterima oleh 5 orang warga masyarakat, serta bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima berupa penyerahan bantuan sarana perikanan kepada kelompok tani nelayan di Desa Sandue, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. (PR)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.