Bupati Hadiri Milad Ke-4 Majelis Taklim AR-Rahmah Pucuke Desa Naru



Bima, Poros NTB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menghadiri kegiatan Milad Ke – 4 Majelis Ta’lim AR – RAHMAH desa Pucuke Kecamatan Woha, dan dilangsungkan di masjid Ar – Rahmah pada hari Rabu Sore (20/2).turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP. PKK. Kabupaten Bima, Ketua dan Pengurus Majelis Ta’lim, para Kepala bagian Lingkup Setda Bima, camat woha, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para ibu – ibu yang tergabung dalam majelis ta’lim serta anak – anaku yang tergabung dalam Pondok pesantren.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan bahwa dengan diperingatinya milad ke – 4 ini kedepanya majelis Ta’lim AR – RAHMAH ini dapat dapat memainkan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dalam bidang agama, termasuk menebarkan nilai-nilai Islam yang penuh toleransi. Namun, di tengah tantangan kehidupan sosial yang semakin kompleks sehingga keberadaan majelis taklim Ar – Rahmah ini dituntut agar selalu berinovasi sehingga dapat melahirkan tradisi-tradisi baik yang sesuai dengan kondisi saat ini, dan dapat menjadikan momentum tersebut sebagai langkah awal dalam meningkatkan pemberdayan di tengah masyarakat. Hal ini saat yang penting dan strategis bagi Majelis Ar – Rahmah dalam memfokuskan basis yang menjadi sasaran visi dan misi maupun gerakannya dalam berbagai kegiatan keagamaan sekaligus untuk memperbaharui tekad dan semangat. 

Sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, keberadaan majelis ta’lim ini memilik peranan yang besar dalam mensyiarkan agama islam di ruang public baik secara fisik maupun lembaga tradisional lainnya. Kebangkitan islam di Indonesia bukan hanya ditandai oleh jumlah pemeluk yang banyak, namun juga semangat sosialisasi dan trnasformasi agama yang meluas dikalangan public dengan munculnya berbagai lembaga maupun organisasi dakwah baik dalam skala Nasional. Oleh karenanya keberadaan majelis taklim saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Saya berharap melalui peringatan milad ke – 4 ini,mari kita mengambil manfaat dari peringatan milad Majelis Ta’lim Ar – Rahmah ini dan dan kita jadikan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, seraya berupaya untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Momentum tersebut ditandai dengan pemberian santunan kepada anak – anak serta diberikan alat tulis yang secara bergantian diberikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Ketua TP. PKK. Kabupaten Bima Rostiati Dahlan, S.Pd. (Hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.