Kapolda Resmikan Rusunawa dan Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu

Gunting pita oleh Kapolda NTB dalam rangka peresmian rusunawa di Polres Dompu
Dompu, Poros NTB.- Polres Dompu pada hari Sabtu (9/2) sekitar pukul 13.30 wita kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Nusa Tenggara Barat yaitu Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmad Juri, M.Hum beserta rombongan, dimana kedatangan Kapolda NTB kali ini di Polres Dompu rangka silaturrahmi sekaligus meresmikan rusunawa bagi personil Polres Dompu dan Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu yang pembangunannya baru saja diselesaikan dalam waktu yang hampir bersamaan.

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Nusa Tenggara Barat kali ini disambut dengan Tarian Hadrah khas daerah Dompu yaitu tarian untuk menyambut para raja pada jamannya dan tamu – tamu penting setibanya di lokasi peresmian. Dalam kunjungan dan silaturrahmi kali ini dihadiri oleh Pejabat Polda NTB, seluruh unsur FKPD Kab. Dompu, Pejabat Polres Dompu, Bhayangkari Polres Dompu, para Toga, Toma, dan Toda serta para undangan.

“Kapolres Dompu AKBP ERWIN SUWONDO, SIK, MIK, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTB atas keluangan waktunya untuk menyempatkan hadir pada acara silaturrahmi serta peresmian rusunawa dan Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu dimana kedatangan Bapak Kapolda sungguh dinantikan oleh kami keluarga besar Polres Dompu”, ucap ERWIN.

“Terakhir Asrama Polres Dompu dibangun pada tahun 2003, alhamdulillah dimassa kepemimpinan Kapolda NTB di tahun 2019 saat ini kami bisa merasakan dan menikmati asrama baru sejumlah 40 kamar dengan tipe 36 serta dana dari pembangunan Masjid Miftahul Jannah sebagiannya merupakan urunan dari penghasilan kami seluruh personil Polres Dompu yang disisihkan tiap bulannya dimana biaya pembangunan menelan dana sekitar 2,1 M”, tambah ERWIN.

Tidak lupa Kapolres Dompu menyampaikan kepada Kapolda NTB bahwa situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Dompu menjelang Pileg dan Pilpres 2019 dalam keadaan kondusif itu semua berkat kerja sama Polri dengan instansi terkait yaitu TNI, Pemda dan seluruh lapisan masyarakat Kab. Dompu.

Kemudian Kapolda NTB dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih kepada Bupati Dompu, Kapolres Dompu, unsur FKPD Kab. Dompu, Toma, Toga, dan Toda serta seluruh personil Polres Dompu yang hadir dalam kegiatan tersebut.

 “Alhamdulillah, hari ini adalah kali kedua saya datang di Kab. Dompu khususnya Polres Dompu dengan pemandangan dan suasana berbeda dibanding dengan 7 (tujuh) bulan lalu waktu pertama kali saya datang kesini, dimana sudah ada asrama baru bagi rekan – rekan anggota Polri khususnya Polres Dompu serta Masjid Miftahul Jannah yang baru selesai pembangunannya”, terang Kapolda NTB.

“Adanya asrama baru ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam menjamin kesejahteraan bagi anggota Polri, saya harap apa yang telah diberikan dijaga dan dipelihara dengan sebaik – baiknya”, pesan Kapolda.

Kapolda NTB juga berharap semoga kedepannya Kab. Dompu tetap dalam keadaan aman dan kondusif dalam menghadapi tahun politik menjelang Pileg dan pilpres Tahun 2019 ini, tidak ada gangguan dan hambatan sehingga bisa meraih dan menggapai apa yang menjadi visi dan misi dalam pembangunan Kab. Dompu, itu semua bisa dicapai apabila ada kerjasama yang intens dari seorang pemimpin dengan bawahannya dan dukungan dari seluruh rakyatnya.


Diakhir acara, Kapolda NTB menyerahkan bantuan kepada Ketua Pembangunan dan Pengurus Masjid Miftahul Jannah yakni Ipda Makrus, S.Sos secara simbolis selanjutnya penandatanganan prasasti serta penanaman bibit pohon di halaman rusunawa sebagai langkah awal penghijauan di Polres Dompu. (Trib)
Label: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.