Perangi Narkoba, Sat Resnarkoba Polres Bima Kota Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS



Kota Bima, Poros NTB.- Kepolisian Resor Bima Kota yang diwakilkan KBO Sat Resnarkoba Polres Bima Kota IPDA Budi Rohadi melaksanakan penyuluhan kepada para Mahasiswa Kampus STIE Kota Bima, Jumat (15/02/2019). Penyuluhan yang diikuti oleh sekitar 60 orang Mahasiswa ini bertujuan untuk menjelaskan apa saja bahaya Narkoba dan HIV/AIDS di kalangan Pelajar.

Bertempat di Aula Kampus STIE Kota Bima Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima pukul 09.30 wita dengan Narasumber IPDA Budi Rohadi (KBO Sat Resnarkoba Polres Bima Kota) dan dr. Arif Budiman dari RS Kota Bima membuka rangkaian kegiatan penyuluhan tersebut.

Pada kegiatan ini pemberi materi dari KBO Sat Resnarkoba IPTU Budi Rohadi memberikan penyuluhan kepada Mahasiswa Kampus STIE Kota Bima. IPTU Budi Rohadi menjelaskan masa remaja merupakan suatu fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut dimasa dewasa.

Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya. Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup serta bersenang-senang besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga memudahkan remaja untuk terdorong menyalahgunakan narkoba. Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja.

Masalah menjadi lebih gawat lagi bila karena penggunaan narkoba, para remaja tertular dan menularkan HIV/AIDS di kalangan remaja. Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian. Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. Kehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa. (Trib)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.