"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Top! Alumni STKIP Tamsis Raih Beasiswa S2 Gratis ke Malaysia

BEASISWA: Sejumlah mahasiswa peraih beasiswa S2 gratis di Malayasia. 
Bima, porosntb.com-Luar biasa. Kalimat ini pantas disematkan kepada alumnus STKIP Taman Siswa Bima. Sedikitnya, tujuh orang lulusan setempat sukses meraih beasiswa S2 gratis di Malaysia melalui program unggulan Gubernur NTB, "NTB Gemilang". 

Raihan ini sekaligus menempatkan "kampus merah" tersebut sebagai perguruan tinggi terbanyak mengutus wakilnya untuk kuliah gratis di luar negeri di antara PTS lain yang ada di Bima-Dompu. 

Mereka merupakan lulusan terbaik dari berbagai prodi. Empat orang diantaranya punya berbagai karya tulis ilmiah dan juga novel. Mereka mahasiswa prestasi dan menjadi perwakilan kampus di lomba-lomba tingkat nasional hingga internasional. 

Seperti Nurul Uyun, dia punya paper internasional dan masuk 20 besar karya tulis ilmiah dalam program inovasi lembaga Australia. Mereka kebanyakan berasal dari pertukaran mahasiswa perguruan tinggi di Jawa. 

"Nurul Uyun ini baru diwisuda beberapa waktu lalu dan menjadi wisudawan terbaik," ungkap Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun Sudirman MSi. 

Selain itu, ada nama M. Firdaus. Mantan ketua BEM itu pernah mendapatkan keterampilan manajemen mahasiswa. Kemudian Ruwaidah lulusan Cumlaude lolos hibah PKM (Pengembangan Kreativitas Mahasiswa) dalam program inovasi. Sementara satu orang lagi, yakni Isbad, punya inovasi di bidang Bahasa Inggris. 

"Ini memberikan warna tersendiri bagi kampus merah. Dan menjadi inspirasi lulusan termasuk mahasiswa yang akan lulus. Karena kebutuhan sekolah pasca ini sudah menjadi kebutuhan," terangnya. 

Menurut Ibnu, akan ada banyak lulusan di STKIP Tamsis yang akan belajar membagi budaya dan keislaman di dunia mereka tempat mengembangkan diri.

Doktor jebolan UI ini juga mengapresiasi Gubernur NTB yang telah memberikan kesempatan kepada putra putri Bima Dompu dan diberi harapan untuk percepatan peningkatan SDM. 

"Ini momentum bangkitnya NTB Gemilang," pungkasnya. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.