Wujudkan Visi Keagamaan, Pemkab Bima Terus Optimalkan Jumat Khusyu dan GPS

Ilustrasi
Bima, Poros NTB.- Ikhtiar untuk meningkatkan kegiatan prioritas di bidang keagamaan dalam mewujudkan visi religius pada kepemimpinan Dinda-Dahlan Terus Ditingkatkan.

\Melalui surat edaran bernomor 451.15/019/03.2./2019 tentang pelaksanaan Jumat Khusyu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Putri, SE meminta kepada seluruh kepala OPD, Camat dan Kepala Desa untuk terus menggiatkan kegiatan tersebut di masing-masing unit kerja dan wilayah.

"Kegiatan Jumat Khusyu' dilaksanakan di seluruh masjid besar Lebe NaE dan Masjid Jami desa secara serentak di tingkat kabupaten kecamatan dan desa, yang dilanjutkan dengan sosialisasi program pembangunan" . Jelas Edaran tersebut. 

Bupati juga menginstruksikan kepada para Camat dan Kades untuk mengefektifkan kembali pemasangan tanda peringatan 15 menit sebelum  Shalat Jumat dimulai.

Berkaitan dengan Gerakan Pesantren Sehari (GPS), Bupati juga meminta kepada para Kepala OPD, Camat dan Kades melalui Surat Edaran nomor 451.15/021/03.2/2019 agar "pada tiap hari Kamis dilaksanakan kegiatan Majelis Taklim setelah shalat Ashar dan Tausiyah/ceramah agama setelah sholat Magrib yang dilanjutkan dengan Tadarus Al-Quran setelah shalat Isya

Selanjutnya untuk hari Jumat, Bupati menginstruksikan agar melaksanakan Dzikir/doa ba'da shalat Subuh yang dilanjutkan dengan Kegiatan Gotong Royong Jumat Bersih.

Pada hari Jumat tersebut juga dilaksanakan kegiatan Jumat Khusyu bersama antara pemerintah Kabupaten, kecamatan dan desa yang dilanjutkan dengan sosialisasi lembangunan daerah". Terang Bupati.(Kom)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.