30 Kim Ikuti Pelatihan Pasar Kampung Online

Bima
Foto:H Abdul Wahab Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima bersama Fairuz Abadi dengan Kelompok Informasi Masyarakat (Kim)
,PorosNTB.com-Sebanyak 30 peserta yang merupakan perwakilan dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kabupaten Bima mengikuti Peningkatan Kapasitas SDM Pelatihan Pasar Kampung Online, Kerjasama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB dan Diskominfostik Kabupaten Bima Senin (25/3) di Gedung PKK Kabupaten Bima.

Pelatihan yang dipandu oleh Kepala Dinas Kominfostik kabupaten Bima H.Abdul Wahab Usman, SH, M. Si ini menampilkan dua narasumber yaitu Fairuz Abadi, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Provinsi NTB dan Nasrin, Pengusaha bisnis Jamu Moringa (daun kelor) merupakan Putra asli kelahiran Kilo Dompu.

H. Abdul Wahab dalam sambutannya mengatakan bahwa peningkatan kapasitas ini penting untuk bisa memahami perkembangan teknologi informasi dimana KIM juga harus terus-menerus memperbaiki diri.

Dikatakan Wahab, ke depan KIM juga diharapkan bersama sangat mendukung gerakan literasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah

Masih dalam kaitannya dengan peningkatan kapasitas ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfotik sudah melakukan upaya untuk meningkatkan kapasitas ASN dan juga perangkat teknologi informasi dengan melakukan pemasangan 20 website perangkat daerah dan pelatihan SDM jurnalis di seluruh perangkat daerah.

Upaya ini ada yang berhasil, namun ada yang belum dan dipengaruhi oleh pemahaman pimpinan terhadap pentingnya perkembangan teknologi informasi". Jelas Wahab.

Wahab juga berharap agar ke depan Diskominfotik NTB tetap memberikan bimbingan bagi peningkatan kapasitas dan pengetahuan anggota KIM dan Kampung media di Kabupaten Bima.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Provinsi NTB,  Fairuz Abadi dalam pemaparannya mengatakan bahwa saat ini kegiatan "startup" atau kegiatan yang mempunyai nilai ekonomi secara online menjadi aktivitas yang cukup diperhitungkan.

Keberadaan Kampung Media dan  KIM secara bertahap telah berhasil mendorong dari tradisi ngobrol ke tradisi bisnis.

"Saat ini, pengunjung blog Kampung media berkisar antara 25 ribu hingga 30 ribu pengunjung perhari karena dianggap mampu menyebarkan informasi secara bertanggung jawab dan menyampaikan kebaikan". Kata Fairuz.(Kom)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.