975 Siswa Ikut PAS Tingkat SD/MI Wilayah Kecamatan Bolo

Foto: Sahrul S.Pd ketua K3S Kecamatan Bolo
a,PorosNTB.com- Sebanyak 975 siswa yang ikut pada kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) dari 39 sekolah tingkat SD/MI yang ada di wilayah kecamatan Bolo. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari yang dimulai hari Senin (25/3) hingga Kamis (28/3) yang dilaksanakan secara serentak. Demikian disampaikan Sahrul S.Pd selaku Ketua K3S , di ruangannya, Kamis (28/3).

Kata dia, semua siswa yang ada dari 39 sekolah tingkat SD/MI yang ada di wilayah kecamatan Bolo ikut semua pada ulangan  Penilaian Akhir Semester (PAS) yang dulu di kenal Try Out ini," tutur kasek SDN Sondosia.

Masih kata dia,dari 39 sekolah yang ada terbagi atas 35 sekolah tingkat SD,3 SDI serta 1 MI.Pembiayaan penggandaan soal pada kegiatan PAS ini sebesar Rp 32.700,- diperuntukkan bagi setiap siswa. Keputusan ini diambil berdasarkan keputusan para dewan guru  bersama seluruh unsur jajaran Upt Dikdubpora Kecamatan Bolo.

Sahrul juga menjelaskan berdasarkan juknak-juknis pengunaan Dana BOS juga Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester ini, Dimana dulu lebih dikenal dengan Try Out.Perubahan nama ini juga sesuai dengan anjuran Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima. Adapun soalnya dibuat oleh Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima mengandeng Kasek berserta dewan guru," tegasnya.

Dirinya berharap siswa dapat memperoleh nilai yang tertinggi dari hasil PAS mengingat nilai seleksi ini akan dijadikan nilai Ijazah siswa."Semoga siswa mendapat nilai yang tinggi. Karena hasilnya akan dijadikan nilai dalam ijazah," harapnya.(Poros08)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.