Anak Kuli Tinta Ini Ternyata Mampu Jadi Juara CC Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Bima


Bima, Poros NTB.- Ada yang menarik dari hasil pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat (CC) Kebudayaan Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Bima yang digelar Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bidang Kebudayaan di Museum Asi Mbojo, Rabu (21/3/19) kemarin.

Menariknya, salah satu peserta wakil Kecamatan Madapangga yang mampu mengukir prestasi gemilang sebagai juara Lomba CC kemarin itu , tenyata “hanyalah” anak dari seorang Kuli Tinta atau pewarta Poros NTB sendiri, Marlin.

Keluar sebagai juara Lomba CC ini, memang bukanlah hal yang mudah. Mengingat persaingan lomba yang sangat kompetitif.

Kabid Kebudayaan Dikdubpora Kabupaten Bima, Salam Gani, S.Pd, M.Pd sendiri, mengakui lomba yang digelar dari pagi hingga sore tersebut berlangsung sangat seru. Masing-masing peserta CC bersaing ketat guna meraih juara.

Selengkapnya, Salam Gani merinci, sekolah yang meraih prestasi, yakni juara I diraih SMPN 1 Bolo, Juara 2 SMPN 1 Madapangga, Juara 3 SMPN 2 Donggo, juara harapan 1 SMPN 1 Langgudu.

Para juara selain mendapatkan tropi, juga mendapatkan Uang Pembinaan, masing-masing Juara 1 sebesar Rp. 1 juta, juara 2 Rp. 700 ribu, Juara 3 Rp. 500 ribu dan juara harapan 1 Rp. 400 ribu. Sementara juara harapan 2 dan 3 disamping tropi, juga mendapat uang pembinaan masing-masing Rp. 350 ribu

“Peserta yang mendapat juara satu dan juara dua akan mengikuti lagi kegiatan lomba CC di Tingkat Provinsi sekitar akhir Mei atau awal Juni 2019 mendatang,” ungkap Salam Gani.

Di tempat terpisah, Marlin mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan putrinya yang ikut sebagai duta SMPN 1 Madapangga tersebut.


"Saya harap hal ini akan menjadi motivasi bagi putri saya guna meraih cita-citanya Kedepan," harapnya. (Red)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.