Banner iklan disini Banner iklan disini

Kapolres Bima Kota Tepis HOAX Terkait Dirinya


Kota Bima, Poros NTB.- Sehubungan dengan adanya berita yang beredar di media sosial maupun aplikasi berbagi pesan bahwa terdapat group Whatsapp Pilpres mengenai Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K. M.H. yang mengumpulkan Bhabinkamtibmas untuk 01. Kami menyatakan bahwa screenshoot yang beredar tersebut adalah tidak benar.
Sebagaimana telah diketahui bahwa Polri khususnya Polres Bima Kota dari awal menyatakan sikap tegas untuk netral dalam Pileg maupun Pilpres 2019.
Kami informasikan pula untuk selalu berhati-hati dalam menyikapi berita yang beredar di sosial media maupun aplikasi berbagi pesan. Kenali berita hoax dengan tips seperti dibawah :
  1. Hati – hati dengan judul provokatif.
  2. Cermati alamat situs.
  3. Periksa Fakta.
  4. Cek keaslian foto.
  5. Ikut serta group diskusi anti-hoax.
Apabila menjumpai informasi hoax, lalu bagaimana cara untuk mencegah agar tidak tersebar. Pengguna internet bisa melaporkan hoax tersebut melalui sarana yang tersedia di masing-masing media.
Untuk media sosial Facebook, gunakan fitur Report Status dan kategorikan informasi hoax sebagai hatespeech/harrasment/rude/threatening, atau kategori lain yang sesuai. Jika ada banyak aduan dari netizen, biasanya Facebook akan menghapus status tersebut.
Untuk Google, bisa menggunakan fitur feedback untuk melaporkan situs dari hasil pencarian apabila mengandung informasi palsu. Twitter memiliki fitur Report Tweet untuk melaporkan twit yang negatif, demikian juga dengan Instagram.
Kemudian, bagi pengguna internet Anda dapat mengadukan konten hoax yang ada di aplikasi berbagi pesan atau konten negatif ke Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan melayangkan e-mail ke alamat aduankonten@mail.kominfo.go.id. (Trib)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.