Pasar Pagi dianggap Penting Bagi Warga Desa Dena

Foto: situasi Pasar Pagi di cabang Dena Desa Dena Jum'at (29/03/2019)
Bima, Porosntb.com-Pasar tradisional di cabang Dena dianggap penting oleh ibu-ibu yang ada di Desa Dena Kecamatan Madapangga.Demikian disampaikan oleh Hajrawati warga Rt 13 ibu rumah tangga yang sedang membeli kebutuhan dapur rumah tangganya di Desa Dena pagi hari Jum'at (29/03) pada lokasi.

Hajrawati mengatakan dagangan yang  di jual sebagian besar adalah keperluan dapur bagi ibu-ibu rumah tangga misalnya  sayuran berserta ikan-ikan segar.Kondisi para pedagang yang menjajakan dagangannya pada saat ini telah lama ada di desanya yang berpusat di cabang Dena.Dimana setiap hari terlihat para pejual medodolkan dagangannya sepanjang jalan pada lokasi tersebut," ujarnya.

Selain itu harga barang dagangan mereka sangat murah dibanding tempat lain,hal ini mengundang para ibu-ibu di Dena guna berbelanja di cabang Dena tersebut, tutur Hajrawati.

Ditambahkannya peran para  pedagang yang ada di cabang Dena dalam berjualan dianggap mampu memenuhi kebutuhan para ibu rumahtangga tanpa harus mencari di tempat lain yakni Pasar di wilayah lain," jelasnya.

Pantauan media ini,terlihat setiap pukul 04.30 Wita hingga pukul 07.00 waktu setempat para pedagang menawarkan dagangan setiap hari pada lokasi di sekitar cabang Dena terlihat ramai dipadati pengunjung yang datang membeli barang dagangan seperti sayuran beserta ikan segar.

Ditempat terpisah Sekretaris Desa Dena Wahyudin S.Ip pada awak media ini membenarkan pasar Pagi yang ada di cabang Dena dapat membantu warga khusus ibu-ibu rumah tangga.Perihalnya pasar pagi itu mampu memenuhi kebutuhan warga dalam pemenuhan dapur ibu rumahtangga.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.