Pawai Ta'aruf Sambut MTQ di Bolo Semarak

PAWAI: Suasana kemeriahan Pawai Ta'aruf di Kecamatan Bolo.
Bima, porosntb.com-Sudah menjadi tradisi masyarakat Bima dalam menyambut kegiatan keagamaan akan diawali dengan kegiatan pawai. Dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo Tahun 2019 contohnya. Jajaran pemerintah setempat menggelar pawai Ta'aruf, Senin (4/3).

Pawai yang diikuti oleh peserta dari kafilah di setiap desa dan sejumlah instansi yang ada di wilayah setempat itu berlangsung semarak. Warga juga tampak antusias menyambut kegiatan keagamaan sekali setahun itu.

Camat Bolo, Mardiana SH menyampaikan, dalam pelaksanaan pawai taruf ini dilepas di tiga titik. Yakni di Lapangan Fajar Desa Tambe, Halaman KUD Desa Timu dan Lapangan Ratu Desa Rada.

"Peserta yang dilepas tersebut akan finish di panggung kehormatan Paruga Nae Bolo," terangnya.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan tahun sebelumnya, pawai taruf hanya dilepas di dua titik saja. Yakni di Lapangan Desa Tambe dan KUD Desa Timu. Namun karena untuk menghindari kemacetan, tahun ini dilepas di tiga titik. Sekaligus untuk memeriahkan wilayah bagian utara. Yakni untuk Desa Kananga, Tumpu, Rada dan Nggembe.

"Kita inginkan semua bisa berpatisipasi dalam memeriahkan MTQ ini," ungkapnya.

Lanjut dia, dalam pelaksanaan MTQ ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE. Dengan tema "Melalui MTQ ini meningkat generasi Quraini".

"Semoga dalam pelaksanaan MTQ nantinya berjalan lancar dan sukses," harapnya. (Poros-08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.