Banner iklan disini Banner iklan disini

Pemda Melalui Dikdubpora Gelar Seleksi PPAN dan PPAP

Foto: Kegiatan Dikbudpora Kabupaten Bima Seleksi PPAP dan PPAP
Bima,PorosNTB.com- Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bima melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda Dan Olah Raga (Dikbudpora) menggelar Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAP) dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2019 di aula SPNF SKB Bima, Selasa (19/3).

Hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan Pemerintah Kecamatan Bolo, Kepala UPT Dinas  Dikbudpora Bolo dan Kepala SPNF SKB Bima serta para peserta seleksi.

Kabid Paudnipora Dikbudpora Kabupaten Bima, Chaerunnas, MPd, mengatakan, bahwa seleksi PPAN, PPAP dan Jambore Pemuda Indonesia (JPI ) dilaksanakan sesuai surat Kepala Dinas Dikbudpora. Sedangkan hasilnya akan ditetapkan sebanyak enam orang untuk mewakili Kabupaten Bima mengikuti seleksi di tingkat Provinsi NTB.

"Dari berbagai peserta yang diutus tiap kecamatan. Akan diambil enam orang untuk diutus ke tingkat Provinsi dan selanjutnya mereka mengikuti seleksi menuju Nasional," ujar Chaerunnas.

Kata dia, usai lolos melalui tingkat Nasional nanti. Pihak panitia tingkat Nasional yang akan menentukan peserta pertukaran pemuda antar negara (PPAN) sekaligus mengirim ke negara tujuan.

"Dalam tes yang dilakukan sehari ini, ada tiga yang diseleksi yakni tes tulis, wawancara dan ketrampilan Bima. Sedangkan mereka yang lolos tergantung akumulasi nilai tertinggi. Sehingga tidak harus ada keterwakilan gender. Namun diperioritaskan mereka harus mampu melampaui Passing Grade," tuturnya.

Tujuan lain dari kegiatan ini yakni mencari generasi cerdas, kreatif serta berdaya saing. Yakni sesuai diinginkan semua pihak tentunya menuju Bima Ramah yang digaungkan pemerintah.

"Kita harapkan seleksi ini mampu melahirkan generasi yang kreatif. Sekaligus menjadi kebanggaan bagi daerah ini," pintanya.(Poros08)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.