PemDes Desa Woro Bekukan BuMDes Lama

Foto Sekdes Desa Woro Kecamatan Madapangga Zubair H M Said
Bima,PorosNTB.com-Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa yang dinilai gagal dikelola baik oleh Badan Usaha Milik Desa(Bumdes) Desa Woro Kecamatan Madapangga kabupaten Bima.Dimana  kepengurusan lamanya 2017 lalu dinilai gagal mengelola dana tersebut bahkan berujung pada hukum.Demikian disampaikan Sekdes Desa Woro Zubair H M.Said,Minggu (17/03/2019) pada kediamannya.

Sekdes Zubair H M Said  Woro menjelaskan BuMDes yang dibentuk 2016 lalu dalam pengelolaan anggarannya 2017 kemarin dinilai bermasalah hingga Ketuanya saat itu dilaporkan oleh Kades hingga ke Hukum,"terangnya.

Masih kata dia,Dianggap bermasalah pada pengelolaan  anggaran 2017 lalu berdampak pada 2018 kemarin tidak ditambahkan anggarannya."Sehingga melalui pembentukan Ketua Bumdes Baru beberapa hari lalu yang diketua oleh Abdara ini akan mampu berbuat maksimal," harapnya.

Zubair pembekuan Bumdes lama yang diketua oleh Syamsudin Sekretaris Edison, Bendahara Runiyanti S.Pd ini juga melalui kebersamaan dari elemen masyarakat atas apa yang dilakukan Bumdes lama, yang diduga menggelapkan dana awal 2017 lalu"jelasnya.

Sementara Bumdes yang terbentuk baru diketua oleh Abdarah H.Ahmad, Sekretaris M.Firdaus S.Pd, Bendahara nya Ikraman S.Kom yang dipilih secara aklamasi melalui usulan warga setiap dusun.

Disinggung,apa yang dilakukan penggurus Bumdes lama atas penggelapan dana yang dilakukan mereka tetap akan diproses, sampai anggarannya dikembalikan,"singgungnya.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.