Banner iklan disini Banner iklan disini

Pimpin Apel Pagi, Bupati Ingatkan Tupoksi ASN

Foto: Bupati Bima Saat memimpin Kegiatan Apel Pagi Dilingkup Dinas Perumahan dan permukiman,Kamis(28/03/2019)
Bima,PorosNTB.com-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada saat  memimpin kegiatan apel pagi dilingkup Dinas Perumahan dan permukiman Kabupaten Bima mengingatkan kepada aparatur sipil negara setempat untuk memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,Kamis (28/3). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima, kabag Humas dan Protokol Setda Bima, Kepala Dinas Perkim dan seluruh kepala Bidang dan ASN yang mengabdi di dinas tersebut.

Bupati Bima Dalam arahannya
mengatakan,Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah diberikan tanggung jawab sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Aparatur Sipil Negara harus memahami tugas pokok fungsi (tupoksi) masing-masing Sehingga ASN bisa bekerja memenuhi kewajibannya dengan efektif yang berpedoman pada PP 53 Tahun 2010. Hal ini penting untuk diperhatikan, agar kegiatan pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan dengan baik.
Disampaing itu, ASN juga diharapkan mampu memberikan dan meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kabupaten Bima. Keberadaan sebagai Aparatur Sipil Negara yang bertugas di dinas tersebut  harus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Sebagai bukti meningkatkan kedisiplinan itu, dia mengajak para pegawai untuk selalu mengikuti apel pagi setiap hari, baik di halaman Kantor Bupati Bima maupun di dinas masing-masing.

Kepada seluruh pegawai maupun honorer, agar selalu menyadari betapa pentingnya disiplin waktu dan disiplin dalam bekerja. Menghadiri apel pagi, merupakan bagian dari tugas kita sebagai aparatur sipil negara. Untuk itu, para pegawai harus dapat menyadari betapa pentingnya apel tersebut," ucapnya.

Ditegaskannya, meningkatkan kedisiplinan yang signifikan, baik ketaatan terhadap jam kerja maupun pelayanan kerja, merupakan kebaikan. "Agar dapat diketahui, kebaikan itu tidak hanya berasal dari atas, namun dapat juga muncul dari bawah. Jangan ragu, mari tunjukkan kinerja dan prestasi kita untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Tugas ASN, yang antara lain melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Lebih jauh bupati menjelaskan bahwa tugas pegawai ASN berperan mewujudkan tujuan pembangunan nasional melalui pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, dan bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Begitupula terkait dengan keberadaan seorang atasan maupun pimpinan, dimana atasan saudara sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas tepatnya tanggal 31 Maret 2019. Oleh karena itu kepada saudara Haeruddin, ST, MT selaku kepala Dinas Perkim saya menyampaikan ucapan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan bersama kami selaku kepala daerah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendukung setiap program yang kami jalankan guna membangun daerah kabupaten Bima kearah yang lebih baik lagi.
Pengabdian yang saudara jalankan selaku kepala dinas Perkim ini telah banyak suka maupun duka selama beliau menjabat sehingga pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian selama ini dalam rangka mendukung program kerja pemerintah daerah.

Terkait dengan pasca purna tugasnya kepala Dinas Perkim ini, dimana saya selaku kepala daerah menghimbau kepada seluruh kepala bidang agar rogam yang telah dirancang tetap dilaksanakan sehingga dari progam yang direncanakan tersebut dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan ini juga saya menghimbau kepada seluruh ASN maupun masyarakat agar dalam penggunaan media sosial dapat dilakukan dengan sopan, santun. Sehingga kebebasan tersebut bukan berarti tanpa etika. Alangkah baiknya apabila kita mengetahui etika apa saja yang harus di perhatikan pada saat menggunakan jejaring sosial dan Tidak sedikit permasalahan sosial yang terjadi akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam beretika dalam sosial media. Justru para pengguna terkadang dibutakan oleh berita yang tidak benar akibat dari hasutan yang beredar pada media sosial. Pergunakanlah dengan bahasa yang santun dan bersikap bijak dalam menyebarkan informasi yang dibutuhkannya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,  berharap agar Aparatur Sipil Negara dapat mengikuti ketentuan yang berlaku di dinas tersebut sehingga dengan peraturan yang dibuat kedepannya seorang ASN dapat mengikuti apel pagi sekaligus dalam rangka memberikan pelayanan terhadap atasan maupun masyarakat.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.