Banner iklan disini Banner iklan disini

Prabowo akan kampanye di Lombok


Mataram, Poros NTB.- Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Ridwan Hidayat, di Mataram, Jumat, mengatakan DPD Partai Gerindra NTB sudah merapatkan barisan dengan menggelar pertemuan bersama seluruh elemen DPC Partai Gerindra se-kabupaten/kota, anggota Fraksi Partai Gerindra, termasuk sejumlah kekuatan relawan Prabowo-Sandi untuk menyambut kehadiran Capres 02, Prabowo Subianto pada tanggal 26 Maret 2019 di Pulau Lombok.

"Pada prinsipnya seluruh jajaran Partai Gerindra se-NTB, baik pengurus, kader, simpatisan, caleg maupun para relawan Prabowo Sandi siap untuk menyukseskan kedatangan Capres Prabowo di Lombok," ujarnya pula.

Ia menjelaskan, untuk menindaklanjuti informasi kedatangan Prabowo Subianto, pihaknya sudah menghubungi KPU terkait penggunaan fasilitas lapangan yang berada di Kota Mataram yang boleh dipakai untuk kampanye terbuka Capres Prabowo.

"Pihak KPU menegaskan, ada tiga lapangan umum yang bisa dipakai untuk kampanye terbuka, yaitu masing-masing Lapangan Sekarbela, Lapangan Selagalas, dan Lapangan Babakan. Kami pun sudah memutuskan menggunakan Lapangan Sekarbela sebagai lokasi kampanye terbuka," ujar Ridwan.

Ia mengungkapkan, penggunaan Lapangan Karang Pule, Sekarbela selain memiliki daya tampung massa yang besar, juga bisa diakses dari empat penjuru dengan jumlah penduduk sekitar lapangan yang rapat.

Kemudian alasan lain pemilihan tempat kampanye Rapat Umum Capres Prabowo di Kota Mataram tersebut, kata Ridwan, karena Kota Mataram sebagai simbol kota multietnik yang menggambarkan keberagaman penduduknya dari strata sosial.

"Untuk persiapan di lapangan dan urusan perizinan, kami sudah berkoordinasi dan menyampaikan pemberitahuan awal via lisan ke Polda NTB. Untuk administrasi permintaan izin atau STTP akan diurus dan disampaikannya secara tertulis ke Polda NTB," katanya lagi.
 Jumlah massa yang akan menyambut kehadiran Prabowo Subianto, Ridwan mengungkapkan sepanjang jalan sampai di lokasi kampanye, dipersiapkan minimal 20 ribu orang, namun jumlah tersebut tidak tertutup kemungkinan bisa bertambah seiring dengan antusiasme warga Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa dalam menyambut capres kesayangannya.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra H Bambang Kristiono (HBK) memastikan kedatangan Prabowo pada hari Selasa (26/3).


"Beliau di tanggal itu, pagi-pagi ada kegiatan di Bali dan setelah itu berkegiatan di NTB," katanya pula.
(Ant)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.