Tiga SDN Madapangga Peserta Try Out Berbeda-Beda

Foto Kasek SDN Inpres Sambitangga Muhammad Nur.S.Pd.SD.
Bima,PorosNTB.com-SDN Inpres Sambitangga pada ajaran tahun ini siswa kelas 6 yang ikut pada Try Out diikuti 10 orang siswa.Demikian disampaikan Muhammad Nur.S.Pd.SD,diruang kerjanya pada Selasa(26/03/2019) pagi hari.

Kata Dia,total siswa yang ada disekolahnya dari 72 siswa yang ada pada tahun ajaran 2018-2019 ini siswa yang ikut Try Out berjumlah 10 orang siswa.

Terkait pengadaan soal dari tujuh mata pelajaran yang ada disusun pihak dinas melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan yang disusun pihak Dikdubpora Kabupaten," terangnya.

Adapun biaya persoalnya sebesar Rp 30.000 persiswa yang dipergunakan dari Dana BOS." Sangat berbeda dari tahun sebelumnya yang dimana kondisi pada saat itu dana yang dipakai sebagai pembiayaan sebagai pengadaan soal yakni Rp 50.000 persiswa", ujarnya.

Disinggung keberadaan sekolah yang  saat ini memilik jumlah siswa sangat buncit diatas SDN Sori Owo dari 25 sekolah dasar yang ada di wilayah kecamatan Madapangga saat ini menjadi targetnya Kedepan dalam membangun  jajaran pendidikan yang ada di Desa Rade Kecamatan Madapangga," janjinya.

Sementara kepala sekolah SDN Rade Siti Fatimah S.Pd.SD mengungkapkan dari 106 siswa yang ada di sekolahnya yang ikut Try Out hari ini siswa berjumlah 14 orang siswa sebagai peserta," ujar mantan Kasek SDN 2 Bolo pasca kepemimpinan H.Syafrudin S.Pd M.Pd selaku Bupati Bima.







Foto: Murni S.Pd Kasek SDN Inpres Dena 2

Ditempat terpisah Kasek SDN Inpres Dena 2 Murni S.Pd  menjelaskan dari 22 siswa yang ikut sebagai peserta Try Out dari kelas 6 dengan total siswa yang ada di sekolahnya berjumlah 124 siswa saat ini.

Sambungnya,ruangan kelas yang dipergunakan dua ruangan sebagai tempat dipakai siswa dalam kegiatan Try Out selama 4 hari ini sejak (25-28/03).Hari pertama mata pelajaran yang dilaksanakan Try Out ini adalah PAI, Bahasa Indonesia,hari kedua IPA,PKN yang diikuti mata pelajaran Matematika,SBK dan di hari Kamis hari terakhir akan ditutup dengan mata pelajaran IPS," terang istri dari Syaifuddin S.Pd Selaku Upt Dikbudpora Kecamatan Madapangga.

Hasil dari nilai Try Out siswa ini akan dijadikan nilai Rapor masuk pada rata-rata V semester terbagi dari kelas (4 )2 semester,kelas (5) 2 semester dan 1 semester masuk pada kelas 6. Dari V semester itu akan dibagi lima yang akan dijadikan Nilai Ijazah Kedepan, Sehingga Try Out ini dianggap penting bagi seluruh siswa kelas enam," terang Murni.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.