Banner iklan disini Banner iklan disini

Abdul Gani, Balon Kades Dumu Komit Makmurkan Warga



Bima, Porosntb.com-Di usia yang terbilang muda, Abdul Gani asal Desa Dumu, Kecematan Langgudu, Kabupaten Bima mendeklarasikan dirinya maju dalam bursa Pilkades setempat Periode 2021-2026. Meski proses pemilihan masih cukup lama, namun dirinya berani tampil lebih awal untuk berkompetisi di ajang pemilihan di tingkat desa tersebut.

Gen sapaan akrab Abdul Gani mengaku siap menerima mandat dari rakyatnya sebagai bakal calon (Balon) kades. Dia bertekad untuk mengabdi dengan hati yang tulus dan niat yang suci dalam rangka mengubah kemajuan desa tempat kelahirannya.

Dikatakannya, sebagai anak muda yang Progresif dirinya yakin akan mampu mengubah kemajuan desa. Sebab dalam penilainya, masyarakat harus makmur karena dana desa yang digelontorkan oleh pusat harus dimanfaatkan secara baik untuk masyarakat. 

"Jika saya terpilih sebagai Kades Dumu, Insyaallah gaji saya sebagai Kades akan diwakafkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu," janjinya. 

Gen optimis mampu mendulang suara dukungan pada pentas Pilkades serentak akhir tahun nanti. Karena sejumlah warga setempat sudah menginginkan adanya perubahan melalui estafet kepemimpinan untuk kaum muda enerjik seperti dirinya.

"Sosialisasi dan pendekatan persuasif dengan masyarakat sudah berjalan baik. Hanya ikhtiar yang mampu mengubah perjuangan ini. Saya pastikan ikhtiar ini bisa mencapai target dan meraih kemenangan," katanya. 

Komitmennya, jika terpilih sebagai Kades Dumu pembagunan di tingkat desa akan  digenjot. Baik melalui ADD maupun anggaran lewat bantuan dari luar. Menurutnya, dana desa akan optimal jika selaras dengan pembagunan sarana dan prasarana. Dan kemajuan akan lebih baik jika mampu ditembus dengan cara lobi melobi di luar ADD.

"Pentas demokrasi yang akan dihelat ini merupakan ajang untuk mengubah pembangunan desa melalui tangan anak muda. Saya siap mengabdi untuk desa saya tercinta insyallah komitmen ini akan saya pegang teguh," tandasnya.

Sosok Abdul Gani dalam berkarier hingga pekerjaannya adalah Kader terbaik HMI Komisariat STKIP Bima tahun 2012. Telah mengikuti LK II HMI tingkat Nasional, menjadi pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Tahun 2013, Pengurus HMPS Tahun 2014
dan sederat prestasi di bidang akademik. Dirinya bertekad memperjuangkan kemakmuran warga desanya dengan lebih baik. Hingga di akhir kuliahnya menjadi Tenaga Koperasi Primkopabri.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.