Diduga Akibat Arus Pendek,Ahmad Rumah Terbakar Mengalami Kerugian Puluhan Juta

Bima,Porosntb.com-Naas menimpa Ahmad Abdollah Warga Rt 14 Dusun 5,Desa Bolo, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima dilalap si jago merah.Kejadian ini terjadi pada Senin (8/4/2019) pukul 13.00 wita siang tadi.

Diduga pada awalnya kebakaran rumah warga tersebut disebabkan arus pendek listrik. Kebakaran dirumah pak Ahmad tidak menimbulkan korban jiwa. Namun korban mengalami kerugian materil mencapai 50 juta rupiah yang berdasarkan informasi dari

Dikatakan Ahmad Abdollah (korban kebakaran red) bahwa awal kejadian kebakaran rumahnya ia saat berada di ladang (gunung), namun dirinya mengetahui setelah diinformasikan oleh salah satu warga sekitarnya.

" Pasca saya menerima informasi tersebut, akhirnya saya buru -buru turun dari ladang guna melihat kondisi rumah. Ternyata setelah saya berada di di rumah, sungguh tak bisa dihindari kobaran api melahap dibagian atap rumah saya seperti kondisi rumah yang dilihat wartawan saat ini, "ujarnya.



Lebih lanjut lagi, kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik. Dampak peristiwa yang dialami korban mengalami kerugian materil hingga 50 juta rupiah baik uang tunai langsung dan berupa barang," jelasnya.









Kata dia sebagian besar modal usaha untuk persiapan ternak sapi yang dimana berdasarkan informasi yang kita himpun itu modal ternak titipan buat beli sapi dari temannya,Modal totalnya 22 juta totalnya yang terdiri dari 20 Juta sedangkan modal pribadinya hanya 2 juta rupiah," terangnya.

Ahmad merasa terpukul atas musibah yang kita alami ini yang dimana sungguh membuat kita diam dan membisu, "keluhnya.

Berdasarkan informasi dari Jota alias gamen menurut keterangan dari salah satu warga yang turut memadamkan kobaran api yang melahap sekitar rumah korban lebih kurang 30 menit lamanya." kebakaran tersebut hampir membuat kewalahan para warga tetangga memadamkan kobaran api saat itu, tapi alhamdulillah si jago merah pun dapat dipadamkan  hingga menghanguskan uang dan prabot rumah tangga lainnya seperti, TV, Kursi,Kasur, Pakaian dan lain - lainnya," ujar jota.

Saat itu semua orang lihat dampak atas kebakaran rumah kita ini tanpa harus kita perjelas lagi.Babinsa Desa Bolo beserta Pemdes sudah lebih awal mengevakuasi langsung kondisi rumah kita ini sampai kita diminta keterangan "pak wartawan". Untuk apanya keterangan tersebut kita tak tahu,"terangnya dengan wajah pucat.

Ia sangat berharap kepada pemerintah kiranya dapat memberikan solusi atas kerugian materil yang ia alami ini.

"Solusi dari pemerintah benar-benar kita harapkan pak, apalagi uang totalnya (cas) 22 juta yang hangus itu, harus bagaimana lagi caranya kita mendapatkannya. Kita sangat bingung pak, " harap dengan mengeluh.(Poros08)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.