Banner iklan disini Banner iklan disini

Golkar Salip Nasdem di Dapil 6, Berikut Nama yang Berpeluang Lolos


Bima, Porosntb.com-Rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK sudah tuntas dilaksanakan. Di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Bima meliputi Kecamatan Belo, Palibelo, Lambitu, Wawo dan Langgudu, partai Golkar meraih suara maksimal dengan menyalip partai Nasdem yang sebelumnya menduduki posisi pertama.

Perolehan suara Golkar untuk sementara sesuai hasil rekapitulasi di tingkat PPK mencapai 8.888 suara dengan tabulasi suara per kecamatan yakni Belo 2.652, Langgudu 2.618, Palibelo 2.726, Wawo 689 dan Lambitu 203 suara. 

Raihan ini menggeser posisi Nasdem yang sebelumnya menjadi jawara di Dapil tersebut dengan meraih suara sebanyak 8.645. Dengan Tabulasi suara per kecamatan yakni Langgudu sebanyak 2.499, Belo 2.141, Palibelo 2.353, Wawo 1.523 dan Lambitu 129 suara.

Dengan kondisi ini praktis Partai Golkar secara otomatis akan berpeluang besar memperoleh dua kursi di DPRD Kabupaten Bima.

Sementara urutan ketiga diraih Partai PAN dengan 7.750 suara, Gerindra 7.146, PKB 5.431, PPP 5.175, Demokrat 4.793, PKS 3.736, dan Hanura 2.814 suara dan menjadi juru kunci.

Sedangkan para Caleg yang memperoleh suara tertinggi di internal partai sekaligus mendapatkan kursi menuju parlemen yakni kursi pertama Golkar atas nama Musmulyadin, SH, kemudian kursi kedua Nasdem atas nama Edy Muhlis, kursi ketiga PAN diisi oleh M Nasir, kursi ke empat Gerindra atas nama M Yasin, kursi ke lima PKB atas nama Muhtar, kursi ke enam PPP atas nama Ardiwin, kursi ke tujuh Demokrat atas nama Nukrah, kursi ke delapan PKS atas nama Saiful, kursi ke sembilan diisi kembali oleh Golkar atas nama Hj Suhartini dan kursi terakhir partai Hanura H Arahman.

Perolehan suara ini baru sementara sesuai pemantauan wartwan di lapangan dengan merujuk pada data rekapitulasi tingkat kecamatan. Bisa saja kondisi ini akan berubah setelah penetapan resmi oleh KPU Kabupaten Bima. (Poros07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.