Gubernur Dengarkan Aspirasi Warga Lunyuk

Foto: Gubernur NTB Bersalaman dengan Warga Lunyuk Lombok
Bima, Porosntb.com-NTB Tangguh dan Mantap memastikan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan bendungan terawat dengan baik dan memberi manfaat target Gubernur dan Wakil Gubernur. Bendungan Plara Lunyuk 20 Tahun sudah. Dibangun 1996 dan 1998 mulai beroperasi. Sangat strategis mengairi 2500 Ha. Siang ini, Gubernur NTB mendengar langsung aspirasi rakyatnya di Lunyuk.

Banyak ragam di Lunyuk. Di sini kerukunan bisa sangat terjaga. Alamnya pun cukup terjaga. Kesahajaan Lunyuk sesungguhnya kesederhaan ber NTB. Disini suku, bahasa dan agama berpadu. Harmonis berpadu dengan alam dan lestari.

Kata Gubernur, pihaknya disambut penuh suka cita. Awal maret lalu Para Kades se Kec-Lunyuk diterima bersilaturahim di Pendopo Gubernur NTB di Mataram. Mereka minta gubernur sambangi warga dusun dan desanya. Kemewahan terindah saat pemimpin dekat dan bisa merangkul memeluk rakyatnya. Berkeluh kesah pada pemimpinnya dengan lugas tanpa kehilangan keadaban. Tanpa harus teriak-teriak demonstratif. Tanpa harus kehilangan akal sehat karena sejatinya kami mendengar dan datang memberi pencerahan serta solusi bersama.

Kebutuhan yang sangat mendasar di Lunyuk. Sedimentasi harus dikeruk diangkat, pintu air diperbaiki, saluran sekunder tersier kiri kanan dan tengah bendungan plara diperbaiki, persoalan hutan dan buruh jagung yang harus disiasati teknologi, sarana memadai untuk 200 lebih tahfiz di Lunyuk, bantuan sepeda motor untuk penyuluh dan tambahan penyuluh pertanian. Persoalan dilematis antara jagung dan merambah hutan. Penghijauan kembali beberapa gunung yang gundul agar tidak kontributif pada tertutupnya saluran irigasi. Semuanya dijawab tuntas Gubernur NTB. Beliau kemudian membagi porsi sesuai kewenangan provinsi dan kabupaten.

Pertemuan yang elegan, sejuk dan berselera keindonesiaan yang kuat. Dikelilingi gunung, gemercik air sungai Brang Beh dan hamparan alam meniupkan angin sepoi-sepoi walau terik matahari menyapa lembut kulit-kulit peserta kunker gubernur. Alhamdulillah, kebiasaan menyapa warga dusun dan desa terus berlanjut. Kami menuju desa berikutnya.
Jalan panjang selalu dimulai dari langkah pertama.NTB Bersih dan Melayani,NTB Tangguh dan Mantap,NTB Gemilang.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.