Hanura Gagal Kirim Wakil di Dua Dapil



DPC Hanura Kabupaten Bima saat berdiskusi 


Bima, Porosntb.com-Pasca penghitungan suara di TPS, sejumlah partai langsung mengantongi perolehan suara sesuai data C1 milik masing-masing saksi. Begitupun
dengan partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bima. 

Partai besutan Wiranto itu diperkirakan gagal mengutus wakilnya di dua Dapil, yakni Dapil 3 (Donggo, Soromandi, Sanggar Tambora) dan Dapil 4 (Wera Ambalawi). Meski belum ada data real di KPU namun, dapat dipastikan dua Dapil tersebut, Hanura tak mampu mengutus wakilnya. 

Hal ini juga diungkapkan ketua DPC Hanura Kabupaten Bima Dahlan. Dia mengakui jika Pemilu 2019 ini mengulang Pileg 2014 lalu.

"Berdasarkan laporan dari para Caleg, saat ini dua Dapil tidak mampu mengirimkan dutanya. Ini mengulang pada Pileg 2014 lalu," ungkap Dahlan saat memantau secara langsung proses rekapitulasi di tingkat PPK Kecamatan Madapangga.

Caleg DPRD Provinsi Dapil 6 ini mengaku, kondisi ini tentu membuat perolehan suara di internal partai mengalami penurunan. Sementara saat disinggung perolehan suara dukungan untuk dirinya, diakui masih berkisar di antara 6 ribuan dukungan. .

"Saat ini berdasarkan data C1 dari para saksi yang masuk, suara pribadi saya berkisar di angka 6 ribuan," tutupnya.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.