Keberadaan Gunung Tambora Dapat Mendukung Sektor Pariwisata





Foto: Wakil Bupati Bima Dalam Sambutanya


Bima,Porosntb.com-Keberadaan Gunung Tambora dalam mendukung Sektor pariwisata disampaikan oleh Wakil BUpati Bima Dahlan M.Noer pada saat memberikan arahan pada kegiatan festifal Geopark Tambora di ASI Mbojo Bima pada hari Selasa ( 9/4), dimana keberadaan / kawasan Gunung Tambora justru, memiliki eksotismenya tidak kalah.

Bahkan, meletusnya Gunung Tambora telah menjadi legenda yang mendunia. “Sehingga, adanya potensi yang dimiliki, maka seharusnya Gunung Tambora sangat layak dan potensial diusulkan sebagai Geopark Nasonal maupun Cagar Budaya.
Menurut nya, hal paling mendasar dalam upaya mewujudkan Tambora menjadi Geopark Nasional, dan sebentar lagi akan diusulkan menjadi Geopark Unesco dalam rangka rangka membantu dan mendorong perwujudan kesejahteraan masyarakat, dengan seluruh potensi yang dimiliki. Untuk itu, pihaknya akan terus berkomitmen memperjuangkannya, sehingga pengembangan kawasan Tambora. “Ini penting, agar Gunung Tambora nantinya bisa semakin dikenal dan semakin banyak dikunjungi wisatawan,”.

kata Babe begitu sapaan beliau dengan adanya  festival Geopark Tambora 1 dalam rangka meningkatkan promosi sektor wisata yang dimiliki oleh daerah kita, sehingga masyarakat maupun turis mancanegara agar datang kewilayah kita guna menyaksikan festival seperti ini dalam rangka mengenang kembali sejarah keberadaan gunung tambora tersebut dengan mengisi kegiatan yang positif dan melakukan kreaktivitas generasi muda khusunya di bidang pentas kesenian seperti yang dilaksanakan ini.

Foto: Walikota Bima Dalam Sambutanya.
Sekali lagi, saya atas nama Pimpinan daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya berharap dalam festival kali ini ada sesuatu yang baru,dalam rangka mendukung sektor kepariwsataan.

Saya berharap dengan adanya festival ini nantinnya dapat memberikan kemanfatan bagi kita, sehingga kegiatan ini bisa dikemas sebagai event kepariwisataan yang dapat mendatangkan wisata dari berbagai wilayah. Dengan demikian tentunya kita berharap daerah kita akan dikenal lebih luas terutama di sektor kepariwisataan, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dengan adanya kegiatan seperti ini.

Hal yang sama disampaikan oleh Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE juga menyampaikan bahwa, setelah dijadikan sebagai Geopark Nasional, keberadaan  Gunung Tambora ini akan diusulkan menjadi Geopark Unesco menyusul gunung Rinjani sebagai Kepala daerah dan warga masyarakat kita harus menjaga keberadaan gunung tersebut, sehingga keberadaan gunung tambora akan dikenal oleh masyarakat bahkan dunia sekalipun, karena akibat letusan gunung tambora tersebut mampu mengetarkan seluruh dunia.

Dengan diusulkan menjadi geopark unesco diharapkan keberadaan gunung tambora tersebut dapat membangkitkan semangat kita akan kelestarian budaya alam kita sehingga kita sebagai masyarakat Bima merasakan kebanggaan tersendiri akan keberadaan Gunung Tambora tersebut.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.