Pasca Berakhir Jabatan Kadis Perkip,Pemda Merasa Kehilangan dan Mendapatkan Permintaan

Foto: Kegiatan Perpisahan/Pelepasan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bima H.Haerudin Bahtiar,S.T.M.T,Senin(01/04/2019)
Bima,PorosNTB.com-Ada yang unik pada perpisahan pada Hari senin (01/04) Pukul 14.05 wita."Anehnya H Haerudin H Bahtiar,ST.MT Meminta Sesuatu Kepada Bupati Bima beserta pada seluruh tamu yang hadir", anehnya.

Kegiatan perpisahan itu berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perumaham dan Kawasan Pemukiman Dsn Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima Telah dilaksanakan Acara Perpisahan / Pelepasan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab.Bima (H Haerudin H.Bahtiar,ST.MT)  Dengan Karyawan / Karyawati Dinas Perkim Kab.Bima. yang telah memasuki masa Pensiun 2019.

Turut dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs. H.Dahlan H.M.Noor,Sekda Drs.H.Taufik, Kepala Kantor Satpol PP Kab.Bima, H.Sumarsono,SH.MH,Para Pimpinan OPD Kab.Bima,Seluruh Karyawan dan Karyawati Kantor Perkim Kabupaten Bima.

Kegiatan dibuka pada Pukul 14.05,Pembacaan Kalam Illahi, di lanjutkan dengan kata sambutan perpisahan yang di Sampaikan oleh H.Haeruddin. Pd hari ini kami merasa bersyukur kepada Allah SWT, karena pada hari ini adalah hari berahirnya Saya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),  oleh karena itu saya sampaikan sebuah pepatah bahwa "Tentunya setiap ada pertemuan pasti ada Perpisahan",Katanya.

Ditambahkannya,selama 2 tahun 1 bulan saya di  amanatkan dan di percayakan menjadi Kadis Perumahan dan Pemukiman kabupaten Bima, dan inilah wajah kantor yg kami pimpin dan Pada kantor baru ini kami telah membangun Musholah terapung.

Disinggung tantangan yang kami hadapi adalah kaitan dengan pembangunan yg ada pada dinas perkim, yang di mulai dari pembangunan kantor bupati dan pembangunan taman panda yg kini menjadi Viral," ujarnya.

Dimana dalam proses perjalan di dinas perkim, kami selalu di hadapkan dgn masalah kebutuhan dasar, setiap hari kami selalu melayani masyarkat yg berkaitan dengan kebutuhan dasar. Oleh karena itu, secara Pribadi kami mohon  Keihlasan Bupati, Wakil Bupati dan Bapak Sekda, agar orang yg dapat menggantikan saya adalah Bapak Taufik (sekretaris perkim)," pintanya.

Dirinya berharap kepada Kepala OPD yg masih menjabat agar dapat membangun Dou labo Dana Mbojo di pundak bapak ibu," ucapnya di depan para pejabat yang hadir.

Tidak lupa pada saat itu H.Haerudin meminta maaf kepada saudara saya yg ada di Perkim, baik pejabat maupun staf, yakinlah tidak ada pimpinan yg tidak suka kepada Bawahan, dan setiap kepala pasti beda pola pikir cara memimpin sangat berbeda pula, kaitan dgn itu, jika ada pemimpin yang  baru jauh lebih bagus dari saya, berarti sampai disitulah kemampuan dirinya," tuturnya.

Diakuinya selama  2 tahun 1 bulan  kita ketemu tidak cukup untuk dirinya mampu berbuat memuaskan untuk bapak dan ibu, tentunya barang kali dirinya  selaku pimpinan di anggap pilih kasi, kalaupun itu benar, dirinya agar di maafkan," akurnya.

Diakhir sambutannya Pensiunan Dinas Perkim yang hari ini berakhir jabatannya dirinya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh Bapak dan Ibu, mungkin selama saya memimpin banyak hal-hal yg kurang berkenang di hati Bapak dan Ibu," pintanya.

Selanjutnya Kata pelepasan dari Wakil Bupati bima Drs.H.Dahlan H.M.Noor. Pertama-tama saya sampaikan, saya bersama Bupati Bima, sangat beruntung bisa bersama Bapak/ ibu, tapi tidak terasa, hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun, tidak terasa kepemimpinan kami sudah masuk 3 tahun.

Masih kata Wabup,setelah sekian tahun (Kurang Lebih 2 Tahun 1 Bulan) Bapak H.Haeruddin bersama sama dengan Pemerintah Kabupaten Bima, maka akhirnya tiba saat dimana kita harus melepas Bapak H.Haerrudin untuk memasuki masa pensiun.

Sambungnya,secara pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan banyak terima kasih atas segala kinerja yang luar biasa, loyalitas yang patut dibanggakan serta dedikasi yang tinggi bagi Kantor Perkim. Banyak hal yang telah Bapak H.Haerudin Berikan dalam pembangunan Kabupaten Bima." Salah Satunya inovasi baru, sebagai contoh adanya taman panda yg kini menjadi Viral, dan ini semua berkat Kepala Dinas Perkim.

Dahlan M Noor pribadi yakin bahwa Bapak H.Haeruddin telah menularkan semua ilmu, kepandaian, serta pengalaman kepada anak buahnya.Dirinya berharap, siapapun yang akan menggantikan posisi Bapak H.Haeruddin nanti mempunyai inofasi-inofasi baru, kinerja, loyalitas, serta dedikasi yang tidak kalah dengan Bapak H.Haeruddin sehingga apa yang telah berjalan dengan baik selama Bapak H.Haeruddin menjabat di kantor ini akan tetap bisa berjalan dengan baik di waktu yang akan datang.

Pada Akhir sambutannya dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Bima mengucapkan Kepada Bapak H.Haeruddin, selamat menjalani masa pensiun.Pantauan media ini Pukul 15.20 wita Giat berahir berjalan aman dan lancar.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.