Peraih Medali Di Ajang Porprov Tahun 2018 Dapat Bonus Dari Pemda

Foto: Bupati Serahkan Bonus
Bima,PorosNTB.com- Atlit, pelatih dan official Kabupaten Bima Peraih Medali Di ajang Porprov  tahun 2018 beberapa waktu yang lalu, bertempat di aula kantor Bupati Bima pada hari Jum’at sore (5/4) mendapatkan bonus dari pemerintah daerah atas prestasi yang telah ditorehkan pada ajang Porprov Ke-X tahun 2018 beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh seluruh kontingen Porprov Kabupaten Bima, juga dihadiri oleh unsur Dandim 1608 Bima / Pejabat yang mewakili, Staf Ahli Bupati Bima, jajaran KONI Kabupaten Bima
Menurut Sekretaris Koni Kabupaten Bima Ahmad S.P dalam laporan, pada ajang Porprov yang dilangungkan di Provinsi NTB pada tahun 2018 beberapa waktu yang lalu, kontingen Kabupaten Bima mengikuti 18 Cabang Olahraga dari 23 Cabang olahraga Yang dilombakan digelar pada bulan Desember tahun 2018.

Dari 18 cabor yang diikuti tersebut Kontingen Kabupaten Bima meraih sebanyak 21 medali emas, 20 medali perak dan 46 medali perungu sehingga total secara keseluruhan sebanyak 87 medali.

Adapun medali yang diraih pada cabang olahraga Catur sebanyak 7 medali emas, 4 medali perak, 1 medali perunggu, cabor Muaythai sebanyak 3 medali emas, 3 medali perak, 5 medali perunggu, Cabor Atletik   sebanyak 3 medali emas, 2 medali perak, 6 medali perunggu,  Cabor  Kempo sebanyak 3 medali emas, 2 medali perak, 6 medali perunggu, Cabor Balap Motor sebanyak 3 medali emas, 1 medali perak, Cabor Tinju sebanyak 1 medali emas, 1 medali perak, 2 medali perunggu, Cabor Senam sebanyak 1 medali emas,  2 medali perunggu,Cabor Pencak Silat sebanyak 2 medali Perak , 6 medali perunggu,Cabor Sepak Takraw sebanyak  2 medali perak, 2 medali perunggu, Cabor Bulutangkis sebanyak 1 medali perak, 2 medali perunggu, Cabor Tenis Lapangan sebanyak 1 medali perak, 2 medali perunggu, Cabor Balap Sepeda sebanyak  1 medali perak, Cabor Karate sebanyak 6 medali perunggu, Cabor Taekwondo sebanyak  3 medali perunggu, Cabor Menembak sebanyak 2 medali perunggu, Cabor Tarung Derajat sebanyak 1 medali perunggu, Cabor Tenis Meja 1 medali perunggu, Serta Cabor Billiar 1 medali perunggu

Sementara itu yang tidak mendapatkan medali yaitu pada cabor Bola Volly terdiri dari Indoor Putra dan Putri, Cabor bola Basket Putra dan Putri, Cabor Panjat Tebing, Cabor Sepak Bola serta Cabor Futsal.
   
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bima sangat bangga dan mengapresiasi setinggi – tingginya perjuangan para atlet Porprov Kabupaten Bima yang sudah berjuang dalam mengharumkan namam daerah.

Oleh karena itu atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bima, saya merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh tim Porprov Kabupaten Bima yang telah berjuang mengharumkan nama daerah Kabupaten Bima pada ajang Porprov tersebut.
    Dikatakan pula bahwa, penyerahan bonus ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang membawa dan mengharumkan nama daerah serta agar dapat memacu semangat atlet sehingga mampu meraih prestasi diajang Porprov tersebut.

"Untuk itu, seluruh atlet, pelatih, pengurus KONI dan Cabang Olahraga serta seluruh pemangku kepentingan terkait harus terus menumbuhkembangkan tekad dan semangat dalam diri untuk selalu tampil menjadi dan memberikan prestasi terbaik untuk masyarakat dan daerah ini, semoga diajang porprov selanjutnya kita bisa menembus tiga besar,”

Pada tahun 2019 pemerintah daerah akan membangun sebuah GOR yang berlokasi di desa Panda kecamatan Palibelo. Dengan dibangunya GOR ini nantinnya merupakan suatu bentuk respon atas kebutuhan masyarakat Kabupaten Bima  akan sarana dan prasarana fasilitas umum, yang salah satunya adalah sarana olahraga dan ini merupakan wujud komitmen pemerintah kabupaten Bima untuk mendukung pengembangan dan peningkatan sektor keolahragaan dan berbagai potensi dan bakat para pemuda. Komitmen tersebut, pada gilirannya diharapkan dapat berkontribusi secara nyata dalam pengembangan dan peningkatan prestasi para atlet kabupaten Bima  baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.  Dengan tersedianya berbagai fasilitas tersebut, maka GOR  ini diharapkan dapat menjadi sarana yang cukup memadai untuk mendukung maksud dan tujuan pembangunannya. Selain fungsi utama sebagai sebuah sarana keolahragaan,

GOR ini nantinya pada dasarnya dapat difungsikan secara multiguna, di mana fasilitas yang ada juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan positif lainnya seperti pertunjukan seni, konser musik, dan lain– lain sesuai dengan kapasitas yang dapat ditampungnya. lebih jauh, sebagai sebuah bangunan yang terintegrasi.Pembangunan GOR  ini nantinya juga diharapkan dapat menjadi salah satu ikon kebanggaan Kabupaten Bima  dan masyarakat kabupaten Bima pada umumnya.

Bupati berharap dengan keberhasilan kontingen Kontingen Kabupaten Bima  dalam ajang porprov agar dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya.
   
Momentum tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bonus yang secara simbolis diterima oleh Yeyen Rara Bafa cabor Catur standar beregu putra katagori Beregu dengan meraih medali emas, Kurniawan cabor Kempo meraih medali perak katagori perorangan serta Deden Kurniawan cabor Taekwondo meraih medali perunggu katagori perorangan.

Untuk katagori perorangan medali emas mendapatkan bonus 15 juta, medali perak 5 juta dan medali perungu 3 juta, sedangkan untuk katagori beregu bonus medali emas mendapatkan 15 juta, medali perak 5 juta dan medali perungu 3 juta.     Bonus tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang disaksikan oleh seluruh kontingen Porprov Kabupaten.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.