Polres Bima Gelar Tabligh Akbar Di Paruga Nae Bolo

 Foto: Kegiatan Tablik Akbar Di Paruga Nae Bolo
Bima,Porosntb.com-Pada hari sabtu 06 April 2019 pukul 09.00 wita bertempat di aula paruga nae Desa Kananga  kecamatan bolo kab.bima telah berlangsung kegiatan  TABLIK AKBAR yg di laksanakan oleh Polres Bima dengan Tema " Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW guna mewujudkan Pribadi yg soleh dalam membangun Demokrasi yg sehat tanpa Hoax dan ujaran Kebencian menuju pemilu 2019 kab.bima yg aman damai dan Sejuk "

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri oleh 1000 orang di antara nya Ustad Islamuddin (Penceramah),Ustad Muhammad Fadil abdullah (penceramah),Kapolres bima,Dandim 1608 Bima di wakili Dan ramil Kapten Ibrahim,Waka Polres Bima, PJU dan Perwira Polres  bima,Para Kapolsek  jajaran Polres  Bima bolo,Ketua DPRD kab.bima,Camat Bolo,Ketua MUI,Ketua KPU,Ketua Bawaslu,Toga, Toma dan Toga Se kab.bima,Kepala desa Se kec. Bolo , Madapangga , Soromandi , Donggo dan Kec Woha,Kepala KUA kec.bolo,Ketua PHBI kec.bolo,Lebe Nae kec.bolo,Tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat kabupaten Bima sebanyak 1000 orang.

Kegiatan dimulai Pukul 09.30 wita Giat tablik Akbar di mulai yg di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ustad Ihwan S.pd, dan BRIPDA ANGGUN P  Dan lanjutkan dengan Sambutan oleh Kapolres Bima AKBP BAGUS S. WIBOWO S.ik yang inti nya menyampaiakan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yg sdh menyempatkan diri guna hadir memenuhi undangan dlm rangka Tablik akbar yg di selenggarakan oleh Polres Bima. Dalam kesempatan itu juga di sampaikan oleh bpk. Kapolres bima bahwa beberapa hari lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi kira nya sebagai WNI wajib hukum nya kita melaksanakan kegiatan tersebut sehingga dpt berjalan aman damai dan sejuk.

Kata Dia,TNI - Polri dalam hal ini mempunyai peran penting dlm mengamankan pesta demokrasi tersebut namun kira nya dpt di dukung oleh seluruh element masyarakat guna dapat terselenggaranya dengan aman, dalam hal ini perlu juga di ketahui oleh masyarakat bahwa TNI-Polri tetap menjujung tinggi Netralitas nya dalam hal pesta Demokrasi tersebut.

Dilanjutkan dengan Sambutan oleh Imran S.pdi selaku ketua KPU kabupaten Bima yg inti nya sangat mengapresiasi jajaran polres bima yang telah inisiatif menyelenggarakan Tablik Akbar ini guna dpt meningkatkan nilai iman dan agama sehingga dpt menepis isu-isu maupun berita Hoax yg selama ini sudah menjamur di lapisan masyarakat sehingga masyarakat awam dapat percaya sedemikian rupa. Dampak inilah yg sangat signifikan yg membuat kisruh d lapisan masyarakat.

Ustad Islamuddin S.pdi yg inti nya menyampaikan bahwa perlu di katahui oleh masyarakat luas bahwa kita sebagai orang yang beriman dan beragama kira nya tidak mudah percaya akan isu maupun berita Hoax apapun bentuknya.

Dalam kesempatan ini juga di sampaikan kepada seluruh tamu undangan maupun masyarakat luas kira nya kita dapat mensukseskan pesta demokrasi thn 2019 ini dengan aman damai dan sejuk.

Sementara itu ceramah yang di sampaikan oleh ustad Muhammad Fadil yg menyampaiakan ucapan terima kasih kepada polres bima terlebih kepada Bapak AKBP Bagus S. Wibowo S.ik yg telah memberikan kesempatan pada diri nya guna menyampaiakan ceramah agama serta dapat meluruskan kepada para tamu undangan bahwa berita Hoax Tersebut kira nya tidak perlu kita percaya kebenaran nya yg mana hal tersebut dapat merusak kesadaran generasi dan merusak akhlak bangsa kita.

Ditambahkannya hoax merupakan bentuk propaganda kepada masyarakat luas yang sengaja di sebar oleh oknum-oknum yang  tidak jelas guna mencederai individu,kelompok dan bangsa, Serta Hukum dalam agama islam wajib masuk neraka.

Pantauan media ini seluruh Rangkaian kegiatan berjalan dngn aman dan lancar serta berakhir pada pukul 11.05 wita yg d lanjutkan dengan pembagian doorprise atau bingkisan dari  polres Bima.diakhir acara ustad Muhdar Yahya mendoakan agar tablig Akbar ini berjalan sukses dan cita-cita kedepan dapat di raih sesuai dengan cita-cita kita bersama.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.