Rekap PPK Dapil I Hampir Usai, Berikut Daftar Nama Caleg Berpeluang Lolos

Foto Antara


Bima, porosntb.com-Pemilu serentak 2019 sudah berlangsung lancar pada 17 April lalu. Saat ini perolehan suara Capres, Cawapres, DPD dan legislatif masih direkapitulasi di tingkat PPK. 

Di Kabupaten Bima khususnya Dapil I, proses rekapitulasi hampir selesai. Sejumlah Parpol dan Caleg yang mengatongi pundi-pundi suara dukungan pun mulai tampak.  

Berdasarkan hasil pantauan sementara media ini mulai tingkat KPPS, PPS hingga PPK, Parpol berpeluang mendapatkan kuota untuk mengirim delegasi ke jalan gadja Mada Kota Bima itu yakni di urutan pertama Partai Nasdem dengan perolehan suara sebanyak 7.272. di urutan kedua ada  PKB dengan 6.913 suara. Pada posisi tiga diduduki PDIP dengan 5.591 suara.awmentara di posisi ke empat dan lima diisi PAN dengan 5.417 suara dan PKS sebanyak 4.763 suara. Sedangkan untuk posisi enam dan tujuh adalah partai besar Golkar dengan perolehan 4.211 suara serta Demokrat denham 3.658 suara. Kemudian di posisi buncit yang diperkirakan meraih kursi terakhir yakni PBB dengan perolehan 3.262 suara.

Tabulasi perolehan suara pribadi Caleg Dapil I yang berpeluang menduduki kursi panas legislatif periode 2019-2024 hasil pantauan sementara di berbagai Parpol yakni Nasdem dengan Caleg peraih suara tertinggi di internal partai adalah Mustakim dengan dukungan 1.913 suara. PKB diisi oleh Mahdalena dengan 2.526 dukungan, posisi ketiga PDIP atas nama Firdaus dengan 1.232 suara, lanjut kursi keempat ada PAN dengan Caleg Fahrir S.Sos dengan dukungan 1.967 suara, posisi kelima PKS dengan Caleg Ismail S.Ag memperoleh 1.389 suara, di peringkat enam partai Golkar atas nama Muhammad Sidik dengan perolehan 1.204 suara, sementara di posisi ketujuh ada Demokrat atas nama Irwan yang memperoleh 1.234 suara dan di kursi terakhir PBB ats nama Ahmad dengan dukungan 853 suara.

Hasil ini belum final karena proses rekapitulasi masih terus dilakukan di tingkat PPK. PorosNTB.com hanya memantau dan mengumpulkan data sementara hasil rekapitulasi PPK dalam menyajikan berita. Keputusan akhirnya menunggu penetapan KPU Kabupaten Bima.(poros-09)

 

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.