SDN Upt Sori Owo Terancam Di Merjer

Foto: Kuptd Dikdubpora Kecamatan Madapangga Syaifuddin S.Pd
Bima, Poros NTB.com-Akan di marjer SDN Upt Sori Owo diinformasikan Upt Kepala Dikdubpora Kecamatan Madapangga Syaifuddin S.Pd di depan awak media, Senin di ruang kerjanya (01/03) pagi hari.

Kata dia, kondisi SDN Upt Sori Owo yang puluhan tahun ada hari ini sekolah tersebut siswanya kurang alias kurang bahkan lama-lama bisa ngga ada," katanya.

Masih kata dia, pemukiman sudah tidak ada lagi di lokasi sekolah tersebut. Disisi lain di desa tersebut ada SDN Mpuri,Mis, hingga SDN Inpres Mpuri bahkan SDN Tonda saat ini kekurangan siswa,'' tegasnya.

Pihaknya telah melaporkan pada Sekda kabupaten Bima yang saat ini juga selaku Plt Dikdubpora Kabupaten Bima pada saat rapat bersama seluruh Kuptd beberapa waktu lalu," ujarnya.

Kuptd Dikdubpora Kecamatan Madapangga Syaifuddin menegaskan Berbagai kendala tersebut di atas sudah sangat SDN Upt Sori Owo harus di merjer.Mengingat keberadaan SDN yang puluhan tahun terakhir tidak terlihat ada siswa yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti sekolah lain yang ada di wilayah kecamatan Madapangga," tuturnya.

Dalam waktu dekat ini secara tertulis akan disampaikan kepada Pemerintah daerah melalui Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima," janjinya.

Di tempat terpisah,salah satu guru yang Menganjar di SDN Upt Sori Owo yang namanya enggan dikorankan menyayangkan pernyataan Kupt yang memiliki keinginan guna sekolah itu untuk di merjer bahkan telah menyampaikan laporan kepada Sekda yang kita tau saat ini selaku Plt tersebut.

Sambungnya pernyataan Syaifulah S.Pd ini tidak sesuai dengan yang kami lakukan selama ini dalam membangun sekolah pemukim ini yang saat ini siswanya sangat banyak." Bahkan sekolah ini telah mengantarkan banyak guru dari sukarela hingga menjadi pegawai negeri (ASN) karena sekolah ini," tegasnya.

Dirinya sangat tidak sepakat dengan keinginan tersebut, mengingat tata ruang Desa Mpuri kedepannya akan menuju lokasi pemukiman dekat Sdn UPT Sori Owo tersebut," tambahnya.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.