Banner iklan disini Banner iklan disini

SMAN 1 Ambalawi Gelar Wisuda

Kasek, camat, Kapolsek dan sejumlah wisudawan dan wisudawati foto bersama

Bima, porosntb.com-SMAN 1 Ambalawi menggelar wisuda bagi siswa dan siswi yang baru saja menyelesaikan ujian nasional tahun 2019. Proses wisuda dilaksanakan di halaman sekolah setempat pada Senin (29/4/19) pagi tadi.

Acara tersebut rutin dilakukan sekolah sebagai bentuk penghargaan kepada para siswa yang sudah berjuang menghadapi ujian akhir. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai acara perpisahan bagi kelas tiga yang akan menjadi alumni di sekolah setempat.

Pada tahun ini, wisudawan dan wisudawati yang diwisuda sebanyak 115 orang. Dengan kategori wisudawan dan wisudawati terbaik menurut penilain USBN 10 orang perwakilan dari jurusan IPA dan 10 orang  dari jurusan IPS serta 10 orang terbaik menurut rekam jejak yg dinilai oleh dewan guru selama tiga tahun siswa menempuh pendidikan di sekolah yang berada di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi tersebut.

Wpada wisuda kali ini cukup spesial karena dihadiri oleh Camat Ambalawi, Kapolsek Ambalawi dan seluruh orang tua murid.

Dalam sambutannya, kepala sekolah Dedi Rosadi MPd MSc menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak termasuk pemerintah kecamatan. Dedy pun menyerahkan kembali seluruh siswanya yang sudah berjuang mengakhiri pendidikan selama 12 tahun kembali ke orangtua dan masyarakat.

Meski begitu, besar harapannya agar para siswa tersebut bisa terus mengembangkan diri dengan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Kejarlah impian kalian dan jangan lupa menjaga almamater sekolah ini," pesannya di hadapan ratusan siswa dan tamu undangan. 

Mantan dosen STKIP Taman Siswa Bima ini menegaskan jika alumni sekolah setempat tidak diragukan. Karena sejumlah siswa setempat rata-rata memiliki kepribadian dan akhlak yang bagus. Di samping itu, Dedy memberikan garansi bahwa para siswa di sekolah yang dipimpinnya merupakan siswa-siswa yang unggul. Ini terbukti dari sejumlah prestasi yang pernah ditorehkan para siswanya selama mengenyam pendidikan di SMAN 1 Ambalawi.

"Saya percaya, siswa dan siswi yang diwisuda ini adalah generasi terbaik yang pernah menorehkan prestasi emas bagi sekolah. Selain itu, sekolah kami adalah sekolah yang ramah. Terbukti, tidak ada perkelahian maupun tawuran antar pelajar di sekolah kami. Ini artinya, siswa dan siswi kami memiliki akhlak dan Budi pekerti yang baik," tegasnya. 

Selain itu, pada kesempatan itu pula Kepsek yang masih muda dan enerjik ini memperkenalkan guru (PNS) baru yang akan mengabdi di SMA N 1 Ambalawi sebanyak 7 orang. 

"Mereka adalah guru-guru baru. Lima orang dari Lombok, 1 orang dari Bima dan 1 orang putra asli Ambalawi," tandasnya.

Setelah acara wisuda selesai, Kasek dan seluruh dewan guru dan pegawai menyelenggarakan pelepasan balon secara bersama-sama. Suasana haru, sedih dan bangga mewarnai prosesi wisuda, semuanya bercampur menjadi satu.(poros07)

SERBA SERBI WISUDA SMAN 1 AMBALAWI KABUPATEN BIMA






Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.