Tampil Perdana, Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima Raih Juara 3 Lomba Masak Serba Ikan


Kota Bima, Poros NTB.- Hari Minggu 7 April 2019 suasana Pantai Lawata terlihat sangat ramai. Ratusan ibu-ibu terlihat memadati sekitar pantai sejak mulai jam 6 pagi. Mereka terlihat mengenakan pakaian dari berbagai organisasi kewanitaan yang ada dikota Bima, baik dari Pemkot, Bhayangkari, Persit dan lain-lainnya.

Ya, pagi itu diadakan lomba masak serba ikan dalam rangka HUT ke 17 Kota Bima. Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima tidak ketinggalan ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.
Walaupun kegiatan seperti ini telah diselenggarakan rutin setiap tahun, namun bagi Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima, ini merupakan kali pertama mereka terjun sebagai peserta.

Sesuai aturan, tim Persit terdiri dari 2 orang yaitu Bu Frans dan Bu Arif. Mereka sudah berangkat dari Asrama sejak pukul 05.30 pagi dengan penuh semangat untuk mengadu keterampilan memasak dengan ibu-ibu dari organisasi wanita yang lain.

Ada 3 menu yang menjadi andalan dari Tim Persit, yaitu Cendol Persit Ayu, Tuna Mickey Mouse dan Kakap 1608 Syantik. 2 ibu perwakilan Persit ini terlihat sangat tenang dan cekatan dalam mengolah bahan menjadi makanan yang siap disantap.

Pada saat penilaian, tidak ketinggalan Bapak Walikota, Bapak Wakil Walikota turut mencicipi masakan dari Tim Persit. Pujian terlontar dari beliau-beliau yang mencicipi hasil karya meja no 17 dari Persit KCK Cabang XXVII ini.

Saat pengumuman pemenang, Alhamdulillah walaupun ini penampilan perdana dan juga diikuti oleh lebih dari 30 tim peserta, namun mereka berhasil meraih juara ketiga. Lebih spesial lagi karena saat pemberian hadiah, diserahkan langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dengan didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima.

Ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny Betty Bambang S.Psi menjelaskan bahwa 2 ibu yang menjadi perwakilan Persit ini memang hobi memasak dan dia sudah berpesan agar jangan menggunakan bahan penyedap buatan dalam lomba ini, gunakan bahan-bahan bumbu alami. Ternyata ini menjadi salah satu kunci keberhasilan karena dari penilaian juri memang menjadi salah satu kriteria dari sisi gizi untuk penggunaan bahan alami.


Dandim 1608/Bima menyatakan rasa bangga atas raihan dari perwakilan Persit KCK Cab XXVII ini dan berharap agar semangat serta kreativitas dari jajaran Persit di Kodim 1608/Bima dapat terus dikembangkan. (Teddy)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.