Bersama Rekomendasi Rakyat Maman Ketum Pan Siap Tampil Pada Pilkada 2020

Foto:M.Aminurlah S.E Ketua Pan Kabupaten Bima 
Bima,Porosntb.com-Gunjang-ganjing isu tampilnya ketua DPD Pan Kabupaten Bima akan tampil sebagai kandidat Bupati atau wakil Bupati pada pilkada 2020 mendatang terjawab bersama rekomendasi rakyat Maman akan siap tampil.Demikian disampaikan M.Aminurlah S.E pada saat menghadiri pleno KPU kabupaten Bima pada Jum'at (03/04) siang hari.

Kata dia, terkait tampil atau tidak dirinya pada pilkada mendatang semua itu berdasarkan rekomendasi rakyat beserta dukungan dari partai.Mengingat pada saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) hanya mampu meraih 6 Kursi," katanya.

Masih kata dia,dirinya secara terbuka siap akan tampil pada pilkada kedepan mau jadi Bupati atau Wakil Bupati ketika rekomendasi dari rakyat itu ada yang didasari rekomendasi masyarakat yang ada khususnya di wilayah kecamatan Sape,Lambu, Wawo,Wera serta Ambalawi, beserta kabupaten Bima umumnya, " Jelasnya.

Ditambahkannya dengan perolehan 6 kursi yang diraih partainya secara otomatis akan berkoalisi dengan partai lain pada pilkada mendatang." Makanya selain rekomendasi rakyat secara otomatis rekomendasi partai juga akan sangat dibutuhkan pada persiapan dirinya maju pada pilkada 2020 kedepan," tambahnya.

Disinggung soal adanya koalisi pusat itu belum tentu bisa menjamin bagi koalisi pasca pilkada kedepan. " Hal ini berdasarkan pengalaman dari pilkada-pilkada sebelumnya jarang sekali terjadi koalisi di pusat belum tentu berlaku pada koalisi ditingkat daerah,karena semua bergantung pada keinginan dari pada daerah yang ada," tegasnya.

Diakui saat ini Incambent sangat kuat,makanya dalam melawan incambent pihaknya akan melakukan langkah-langkah dulu sebelum penetapan partai Pan akan mengirim dutanya pada pilkada mendatang.Pihaknya akan melakukan langkah-langkah awal dulu sebelum penetapan keputusan partai dalam melawan incambent," Akurnya.

Sementara terkait saat ini perolehan kursi pan dari 7 Kursi menjadi 6 Kursi karena adanya penurunan perolehan incambent di beberapa dapil." Dirinya ketika mendapatkan rekomendasi rakyat dan partai akan siap tampil pada pilkada mendatang," tegas ketua DPD Pan Kabupaten Bima.

Adanya isu pencalonan dirinya bersama Mori Hanafi seperti yang beredar melalui sosmed yang dikenal dengan 2 MM ini dirinya hingga hari ini belum mengetahui hal tersebut,akan tetapi semua hal bisa saja terjadi nama juga politik.

M.Aminulah tegaskan ketika rekomendasi rakyat dirinya siap tampil pada pilkada 2020 mendatang," terakhir ungkapannya diakhir wawancara dengan media ini,pada Jum'at (03/05) di depan aula KPU kabupaten Bima.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.