Bupati Ajak Warga Saling Memaafkan



Bima, porosntb.com-Marhaban ya ramadan. Kehadiran bulan penuh berkah ini sangat dinantikan setiap muslim. Bulan untuk saling memaafkan dan penuh kesalehan sosial.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Di awal Ramadan ini Bupati mengajak, seluruh masyarakat agar saling memaafkan. Saling menahan diri dari berbagai tantangan dunia. 

"Puasa ini tidak hanya saling memaafkan dan menahan lapar. Tapi pada intinya puasa ini menahan diri dari segala sesuatu perbuatan yang tercela," tuturnya, kemarin.

Kata dia, puasa merupakan wahana pembinaan pribadi bagi muslim. Karena itu, ia mengajak masyarakat agar meramaikan masjid dan musolah terdekat. Di tempat itu semua muslim besalawat dan memohon ampun pada Tuhan. 

"Sekarang ayo kita jadikan masjid dan musolah sebagai pesantren Ramadan. Banyak kegiatan agama yang dapat digelar," katanya. 

Menurutnya, masjid tidak hanya untuk melaksanakan ibadah rutin. Tapi di bulan puasa banyak agenda lain yang bisa digunakan di masjid. Seperti mengaji dan ceramah agama. 

"Saya ingin di bulan ini masyarakat berlomba lomba melakukan kebaikan," pintanya. 

Bupati berharap, masyarakat bisa melaksanakan ibdah puasa dengan khusuk. Sehingga puasa satu bulan benar-benar tawaddu sesuai perintah Allah SWT. (Poros08) 

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.