Donggo Punya SDA Melimpah, Bupati: Manfaatkan Itu!




Bima, porosntb.com-Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE meminta warga Donggo bagian barat agar dapat memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada. Baik itu pada sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.
Demikian disampaikannya saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Bima hari ke - 4 di Masjid Al- Muttaqin Desa Rora, Sabtu (11/5).
Kata dia, lahan perkebunan di Donggo Barat ini sangat subur dan berpotensi dalam membudidaya tanaman apapun. Baik itu cengkeh, kemiri, duren dan beragam komoditas tanaman pertanian lainnya.
"Potensi lahan yang luas ini harus segera disikapi. Baik oleh Camat, Kades dan instansi terkait lainnya untuk duduk bersama dalam memetakkan potensi wilayah," terangnya.
Selain pada aspek sumber daya alam, masyarakat wilayah Donggo Barat ini juga memiliki komitmen yang kuat. Dalam menanamkan nilai agama pada anak- anaknya. Terbukti banyak sekali anak- anak di Donggo barat menuntut ilmu di Pondok Pesantren.
"Saya bangga komitmen warga Donggo. Karena ilmu agama menjadi bekal penting di kemudian hari. Sekaligus  untuk membentengi diri dari pengaruh negatif pergaulan anak- anak tersebut," pungkasnya. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.