Getarkan Dunia, Syamsuri Banjir Pujian dan Bantuan

Syamsuri Firdaus
Bima, porpsntb.com-Nama Syamsuri Firdaus mendadak terkenal. Pemuda kelahiran Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, NTB itu sukses menyita perhatian dunia dengan suara emasnya melantunkan Al Qur'an di even MTQ Internasional yang berlangsung di Instanbul, Turkey. Dia berhasil keluar sebagai juara umum pada MTQ ke tujuh tersebut.

Atas prestasi itu, tidak pelak membuat Syamsuri dibanjiri pujian dari berbagai pihak. Bahkan Presiden RI Joko Widodo dikabarkan sudah bersiap menjamu kedatangan putra kebanggaan Kabupaten Bima itu ke istana negara. 

Namun sebelum itu, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah dan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE juga lebih dulu memberikan apresiasi. Bahan Gubernur NTB menjanjikan hadiah umroh untuk Syamsuri dan orang tuanya serta uang tabungan sebesar Rp 25 juta.

"InshaAllah akan kita berikan hadiah umroh gratis bersama kedua orang tuanya. Sekaligus memberikan tabungan pendidikan sebesar 25 juta rupiah," ucap Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy S Sos mengutip kata Gubernur saat Safari Ramadhan di Sumbawa.

Hal senada juga disampaikan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE. Dia bangga atas prestasi yang diraih Syamsuri Firdaus. Karena telah mengharumkan nama Kabupaten Bima di kancah Internasional.

"Kita apresiasi prestasi tersebut. Bahkan kita akan memberikan kado khusus atas prestasi yang diraihnya," ujar bupati.

Bupati berharap prestasi Syamsuri ini diteladani dan dicontoh oleh seluruh generasi dan masyarakat untuk senantiasa mengasah kemampuan dan ilmu Qur'ani.

"Bukan hanya untuk berprestasi dalam event, namun juga akan memberi hikmah yang tiada tara dalam membentuk karakter dan moral religius," terangnya.

Sementara itu, ayah Syamsuri Firdaus, Abdullah Ahmad, mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Bima kepada buah hati dan keluarga mereka.

"Insya Allah anak saya akan tiba di Bima pada 2 Juni mendatang," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, mewakili keluarga Syamsuri Firdaus, pihaknya tidak lupa memohon do'a. Semoga Allah SWT tetap meridoi semuanya, lebih- lebih memberikan keimanan. Sehingga Syamsuri Firdaus tetap istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT.

"Semoga Syamsuri tetap istiqomah dalam beribadah dan tetap rendah hati," pungkasnya. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.