Kades Ncandi Keluhkan tak Punya Motor Dinas


Kades Ncandi M Said H Mansyur

Bima, Poros NTB.- Terhitung empat bulan sudah M. Said H. Mansyur dilantik menjadi Kepala Desa Ncandi Kecamatan Madapangga.
Namun sejak dilantik 28 Januari lalu, Said masih belum juga difasilitasi dengan motor dinas.
Keluhan Said terkait motor dinas ini sangat beralasan. mengingat motor dinas memang sangat diperlukan untuk kelancaran tugas dan kinerjanya sebagai Kepala Desa.
"Tanpa motor dinas, aktivitas pelayanan masyarakat terhambat," ujar Said, kepada awak media ini di kantor desa setempat, Selasa (28/5).

Diakuinya, pengadaan motor dinas memang tidak lagi dilakukan oleh Pemkab Bima. Karena pengadaan motor dinas  dilimpahkan sepenuhnya melalui Dana Desa.
"(kendalanya) Kalau jumlah persentase alokasi belanja wajib sebesar 30 persen. baru motor bisa dibeli," terangnya.

Karena itu, dirinnya meminta kepada Pemkab Bima agar merubah aturan atau kembali pada aturan awal. Yakni, pengadaan motor dinas bukan melalui Dana Desa. Karena menurutnya, pengadaan motor dinas melalui Dana Desa secara signifikan  akan mengurangi alokasi anggaran.

"Anggaran Dana Desa adalah hak rakyat, sisanya untuk gaji semua aparatur. Kalau dialokasikan untuk beli motor, maka berkurang lagi jatah masyarakat," pungkas Said. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.