Banner iklan disini Banner iklan disini

Karang Taruna Desa Runggu Gelar Mubes


Bima, porosntb.com-Organisasi kepemudaan Karang Taruna Harapan Bangsa Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima menggelar musyawarah besar (Mubes) dalam rangka memilih ketua dan pengurus baru periode 2019-2022. Kegiatan bertajuk "Refleksi dan reaktualisasi nilai-nilai kebangsaan dalam rangka mewujudkan Runggu yang maju" tersebut berlangsung di aula kantor desa setempat dan dibuka Kades Runggu Musmulyadin, Minggu (12/5/19) malam.

Ketua panitia pemilihan Bambang Tamrin SPd mengatakan, Mubes tersebut diikuti dua orang kandidat yakni Nurdin dengan nomor urut satu dan Ruslan, S.Sos nomor urut dua.

"Kita sudah buka pendaftaran sejak Kamis 9 Mei dan pendaftaran ditutup pada Sabtu 11 Mei, sore," ujarnya. 

Menurut pria yang akrab disapa Bembo ini, sejak Kamis 9 Mei pihaknya sudah membentuk steering comitte (SC) untuk memimpin jalannya pemilihan. 

"Pembentukan panitia dilakukan oleh inisiator tokoh pemuda Runggu. Karena memang kepengurusan Karang Taruna sebelumnya sudah berakhir," tegasnya. 

Selain itu, pemilihan ketua karang taruna tersebut dilaksanakan secara demokratis. Untuk para pemilih, diberikan hak sepenuhnya kepada ketua RT masing-masing untuk mendelegasikan pemilih sebanyak 10 orang per RT.

"Jumlah pemilih sebanyak 117. Ini keterwakilan 11 RT yang meliputi tokoh muda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perangkat desa. Kemudian ditambah 3 steering comitte dan 3 orang presidium sidang," tutupnya. (poros07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.