Madapangga Dapat 100 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya



Bima, Porosntb.com-Kecamatan Madapangga berhasil memborong 100 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Bantuan bedah rumah warga miskin ini diperuntukan bagi Desa  Rade sebanyak 35 unit, Desa Tonda 35 unit serta 30 unit untuk Desa Monggo.

Demikian disampaikan Asri ST selaku Tfl Desa Tonda dan Monggo untuk program-program BSPS Madapangga. 

"Selain itu di Kecamatan Bolo juga ada du Desa Sondosia, Desa Tente Kecamatan Woha serta Desa Mpili Kecamatan Donggo dengan total 200 unit rumah," bebernya. 

Pihaknya sudah melakukan verifikasi terakhir untuk pembuatan SK lalu diusulkan ke Dirjen Perumahan. Satu unit rumah akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 17.500.000. Penerima manfaat akan mendapatkan berupa material. 

"Kita lakukan sosialisasi lanjutan dan inventaris swadaya BSPS Desa Tonda sebelum mereka mendapatkan SK. Adapun persyaratan dari penerima manfaat hari ini adalah  WNI yang sudah berkeluarga, menguasai atau memiliki lahan, serta tidak punya rumah satu-satunya yang sedang ditempati," ungkapnya.

Selain itu, penerima manfaat harus bersedia berswadaya karena bantuan itu sifatnya stimulan karenan ketentuan dari penerima manfaat ini berdasarkan aturan yang ada adalah mereka yang berpenghasilan di bawah standar. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten Bima, Taufik, ST MT mengungkapkan, saat ini tahapan BSPS Program pusat masih tahapan sosialisasi belum masuk pelaksanaan fisik.

"PPKnya ada di Mataram sedangkan Dinas PKP ditugaskan untuk koordinasi dengan pendamping yang ada di tiap kecamatan dalam mengawal program ini," jelasnya.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.