Banner iklan disini Banner iklan disini

Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa Soal Upah Buruh dan Penegakan Keadilan Pendidikan


Bima,Porosntb.com- Aksi Unjuk Rasa dari Front Persatuan Gerakan Rakyat, Pemuda, Dan Mahasiswa Dalam melawan Rezim Pasar Bebas (FOKMMA, HIPMA, GPD, FBPL, LPM, HMM, FKMPB, PAM) dalam hal menuntut keadilan terhadap anak bangsa sebagaimana termaktub pada UU NO 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional beserta menuntut keadilan agar pendidikan di Kabupaten Bima agar berjalan mulus.

Pantauan media ini,aksi tersebut digelar sekitar pukul 09. 00 wita s/d selasai yang rutenya mulai dari desa mpuri menuju titik sentral aksi di cabang pertigaan desa dena kecamatan madapangga,pengamanan aksi tersebut dikawal ketat anggota polsek Madapangga,pada Kamis (2/5/2019).

Firman mengatakan,aksi ini selain mengkritisi kebijakan terhadap upah buruh rakyat indonesia, juga pada persoalan pendidikan yang carut marut pada pendidikan di Wilayah Kabupaten Bima yang hingga saat ini posisi kadis masih dijabat plt." namun kritikan tersebut  tidak mengarah pada  suatu instansi," ujarnya.

Lanjut dia, aksi yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas mahasiswa didalam mengkampanyekan hari buruh se-indonesia dengan harapan para buruh tidak didiskriminasi atas haknya secara konstitusional negara sebagaimana bunyi butir sila yang ke-5 yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,"kata dia.

Masih kata dia pada orasinya, Firman meminta PP 78 tahun 2005, UU PT tahun 2012, tolak PHK sepihak, berikan upah yang layak bagi guru honor dan guru sukarela, perjelas petugas kebersihan di madapangga, seret dan adili para koruptor, tolak pungutan liar dalam dunia pendidikan, transparansi anggaran pendidikan, dan penjarakan UPT Dinas pertanian memotong dana untuk pertanian bagi kelompok tani.

Sementara pada jajaran pendidikan kabupaten Bima Bupati Bima harus segera melantik kadis Dikpora baru sesuai dengan janjinya yang mengangkat Sekda selaku pelaksana tugas pendidikan di kabupaten Bima." Hal ini harus menjadi atensi utama bagi pemerintah daerah kabupaten Bima dalam meningkatkan pendidikan di kabupaten Bima," terangnya.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.