Ngeri... Dumtruk Pengangkut 20 Penumpang Satu Keluarga Masuk Jurang Sambori


Proses evakuasi para korban dilakukan dengan peralatan seadanya 

Bima, porosntb.com-Mobil Dumtruk yang mengangkut gabah padi mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Sambori Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, NTB, Selasa (14/5/19) siang sekitar pukul 12.30 Wita.

Dumtruk naas itu terjun bebas ke jurang sedalam 100 meter di Desa Sambori tepatnya di So (kawasan) Manira Dusun Lambitu. Akibatnya dumtruk yang berpenumpang satu keluarga itu, merenggut satu nyawa yakni Tayeb alias Ompu Jaenab, 70 tahun. Sedangkan sembilan orang lainnya yakni Salima Ina Ju, Talib Ama Ju, Julkarnaen, Said, Hakim, Mahmud (sopir), Halisah Julkarnain dan Eko mengalami luka serius dan terpaksa dilarikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan 10 penumpang lainnya dirawat di Puskesmas setempat. 

Para korban dievakuasi oleh masyarakat setempat dengan peralatan seadanya. Pihak Puskesmas Lambitu bersama Camat dan Kades Sambori langsung mengerahkan tiga unit mobil ambulan dan mobil pribadi.

Jarak yang terlalu sukit membuat evakuasi para korban menuai kendala. Warga membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk bisa mengevakuasi para korban. 

Kondisi Dumtruk saat masuk jurang


Kronologi kejadiannya, sekitar pukul 09,30 Wita mobil bernomor polisi B 9373 FDC berangkat dari So Tula Desa Sambori dengan menggangkut 75 karung padi gabah milik Talib untuk diangkut menuju ke rumahnya di Desa Sambori.

Sebelum masuk jurang, Dumtruk berpenumpang 20 orang itu sempat terguling, karena bahu jalan yang sempit. Selain itu, muatan Dumtruk yang melewati kapasitas dan jalan yang tidak rata memicu kecelakaan maut ini.(Poros07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.