Pemdes Simpasai Godok Peremajaan BUMDes



Suasana rapat di aula Kantor Desa Simpasai

Bima, porosntb.com-Jajaran pemerintah Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima langsung merespon desakan sejumlah tokoh pemuda setempat yang mendesak peremajaan pengurus BUMDes Kasabua Ade. Perangkat Desa bersama unsur BPD menggelar rapat Jumat (31/5/19) malam di aula desa setempat. 


Selain menggodok pengurus BUMDes baru, rapat yang dihadiri pendamping desa tersebut juga membahas RAPBDes. Rapat tersebut berlangsung alot, dimulai ba'da isya hingga tengah malam.

"Semuanya hadir. Hanya ketua dan sekretaris BPD yang tidak hadir. Nggak tahu alasannya apa, tapi tidak menghambat pengambilan keputusan," ungkap Sekdes Simpasai, Alex.

Lanjut Alex, rapat berjalan lancar dan tidak ada masalah. Mereka setuju dengan catatan pekerjaan pada tahun 2018, serta sepakat melakukan peremajaan BUMDes.

"Peremajaan BUMDes akan dilaksanakan setelah lebaran," tegasnya. 

Pendamping Desa, Ardiansyah membenarkan pembahasan RAPERDes tahun 2019, dan menyinggung upaya peremajaan BUMDes. "Memang ada surat yang masuk ke Kepala Desa terkait desakan peremajaan BUMDes," ujarnya, singkat. (Poros09)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.