Polisi Kerangkeng Belasan Anak di Bolo




Bima, porosntb.com-Jajaran Polsek Bolo mengamankan belasan anak di Kecamatan Bolo, Kamis (9/5/19) dini hari. Aksi represif aparat tersebut karena anak-anak membunyikan petasan saat umat Islam menjalankan salat subuh. Belasan anak ini diamankan di jalan lintas Bima Dompu, di Desa Rato dan Kananga Kecamatan Bolo.

Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI S Sos  mengatakan, empat orang anak berasal dari Desa Kananga dan Leu. Sedangkan lima orang asal Desa Rato.

"Ke 13 anak dari tiga desa tersebut kita amankan beserta barang bukti jenis petasan di tangan mereka," ujarnya.

Dijelaskan, adapun jenis petasan yang diamankan tersebut bermerk dua jago. Diantaranya Jenis Super Galaxy 18 buah, Jenis Hunanfireworks dua kotak dan jenis 110 bungkus kecil mercun dua jago.
"Barang bukti yang kita amankan ini sudah langsung kita musnahkan. Dengan merendam semuanya dalam ember berisi air," tuturnya.

Kemudian belasan anak tersebut diberikan pembinaan dengan menghadirkan orang tuanya masing- masing dan perwakilan pemerintah desanya. Dengan harapan kepada semua orang tua agar dapat mendidik anak-anaknya. Agar tidak mengulangi lagi membunyikan petasan. Sebab sikap itu sangat menggangu umat islam yang melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya di Bulan Ramadan.
"Usai kita berikan pembinaan, anak-anak tersebut kita serahkan pada orang tuanya masing-masing," pungkasnya. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.