Puasa, Pasien Rawat Inap di Puskesmas Sepi

Aktifitas pelayanan medis di PKM Madapangga

Bima,Porosntb.com- Jumlah pasien di Puskesmas Madapangga mengalami penurunan. Selama bulan puasa ini, pasien rawat ini cukup sepi. 

Demikian disampaikan Kepala PKM Madapangga Juniarti S.Kep, Rabu (28/5/19). "Total pasien hanya lima orang. Empat orang dirawat di ruang IGD dan hanya satu orang di ruang rawat inap," ungkapnya.

Koordinator IGD Puskesmas Madapangga, Ardiansyah, S.ST mengatakan, jumlah pasien yang ditangani di IGD yakni Maryati (28) warga Desa Ndano yang digigit ular dibagian tangan kanan. "Tindakan yang diberikan yaitu insisi sekaligus diberikan obat sehingga bisa ditangani dengan baik," jelasnya.

Lanjutnya, pasien lainnya, Habibah (72) warga Desa Monggo, mengalami mencret, saat ini dipasang cairan infus. Sedangkan Saadiah (63) warga Desa Woro alami panas tapi sudah diberikan tindakan medis.

 "Selain tiga orang itu, ada lagi warga Desa Woro yang jatuh saat pergi ke gunung. Tapi belum bisa dikonfirmasi identitas lengkap karena masih dilakukan perawatan medis," ujar Ardiansyah.

Sementara itu, Petugas Jaga Ruang Rawat Inap Puskesmas Madapangga, Nuraini, S. Kep, Ners, menyampaikan, pasien di ruang inap hanya satu orang yakni Suhardi (37) warga Desa Rade, dengan keluhan sakit seluruh badan serta sesak nafas.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.