Ramadan, Simpang Tiga Dena Disulap jadi Pasar Sore

Misbah, saat menjajaki jualan di pasar Sore Dena



Bima, Porosntb.com-Sejumlah warga di wilayah Madapangga Kabupaten Bima tidak perlu khawatir untuk belanja menu buka puasa. Karena selama Ramadan ini, simpang tiga Desa Dena sudah disulap jadi pasar untuk berburu makanan berbuka puasa. 

Pasar dadakan ini diberi nama Pasar Sore. Namanya mirip dengan nama pasar yang ada di kecamatan sebelahnya yakni di Desa Kananga Kecamatan Bolo.  

Di pasar ini sejumlah pedagang menjajaki makanan berbuka puasa. Baik itu takjil dan sebagainya. Selain itu, juga ada pedangan lauk pauk, sembako hingga pakaian. Pasar ini mulai dibuka setelah solat Ashar hingga waktu buka puasa.

Pedagang Misbah merasa bersyukur karena selama bulan puasa dagangannya laris manis di pasar tersebut. Penjual ikan ini mengaku dalam sehari penghasilnya mulai Rp 700 ribu hingga Rp 1.2 juta. 

"Selama bulan suci Ramadan, terkadang laku semua tergantung ramenya para pembeli. Dari hasil keuntung ini saya bisa sisipkan untuk kebutuhan keluarga selama bulan puasa," ujarnya.

Masih kata dia, semua yang mereka siapkan di pasar itu adalah makanan siap saji. Sehingga masyarakat tidak capek lagi mengurus menu buka puasa karena yang disediakan para pedangan sudah praktis.

Dirinya berharap kepada pemerintah agar bulan ramadan di tahun-tahun mendatang ada  tempat yang dipersiapkan secara khusus bagi pedagang yang ada di wilayah Madapangga.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.