Safari Ramadan, Bupati Bagi-bagi Bantuan Masjid






Bima, porosntb.com-Pemkab Bima sudah mulai melaksanakan safari Ramadan. Dalam kunjungan keagamaan rutin pada bulan puasa itu, bupati membagikan bantuan untuk pembangunan masjid. 

Kini giliran  Masjid Al Mutaqin Desa Rora Kecamatan Donggo yang mendapat percikan dana sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan masjid setempat. Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri pada pengurus masjid setempat.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menginginkan setiap tempat ibadah atau masjid tertata rapi. Dari dalam maupun di sisi luar masjid. Apalagi kata bupati, untuk masjid yang letaknya di pinggir jalan negara. 

"Saya ingin semua masjid dibangun dengan rapi. Lebih khusus masjid di setiap pinggir jalan negara," ujarnya, kemarin. 

Kata dia, kerapian sebuah tempat ibadah sangat mempengaruhi ibadah. Baik dari sisi ketersediaan sarana maupun sarana ibadah. Selain itu, penataan luar masjid harus dirapikan. 

"Saya ingin panitia pembangunan masjid memperhatikan aspek kerapian. Masjid ini rumah ibadah, harus dibuat senyaman mungkin," tegasnya. 

Pada kesempatan itu pula, Bupati Bima tidak hanya menyerahkan bantuan berupa uang. 15 Al-Quran dan 1 unit wireless ikut diserahkan.

"Masjid harus dibuat indah. Semua perangkat harus disiapkan pula. Baik Al-Quran, maupun pengeras suara. Karena ini sebagai fasilitas masjid," katanya. 

Bupati juga menyerukan masyarakat agar terlibat aktif membangun masjid. Pembangunan tempat ibadah butuh kesadaran kolektif. Juga budaya gotong royong harus diperlihatkan. 

"Rumah Tuhan ini harus dibangun secara bersama-sama. Jika sudah begitu, saya yakin semua akan tuntas," pungkasnya. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.