Sambangi Desa Runggu, Bupati Puji Keharmonisan Warga

Bupati Bima saat berada di aula Kantor Desa Runggu


Bima, Porosntb.com-Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE melakukan tatap muka dan silaturrahmi dengan warga Desa Runggu Kecamatan Belo. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Selasa (21/5/19). 

Dalam kunjungan itu, bupati memuji keharmonisan warga setempat yang jauh dari konflik maupun gesekan sosial lain. Bupati menilai jika Desa Runggu menjadi salah satu desa yang memiliki trek rekor terbaik soal keamanannya. Karena tidak pernah terlibat konflik baik di dalam desa maupun dengan desa yang lain. 

Karena kecintaannya terhadap warga Runggu, bupati menunjuk desa tersebut sebagai lokasi safari Ramadan tingkat Kabupaten Bima. Selain itu ibu dua anak ini membagi-bagi bingkisan Sembako kepada warga setempat.  

Pada kegiatan itu, turut hadir juga anggota DPRD Kabupaten Bima, staf Ahli Bupati Bima, Kabag lingkup Setda Bima, kepala OPD, Camat Belo beserta unsur muspika. 

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka menjaring masukan dan usulan masyarakat untuk pembenahan Bima lebih baik. Terutama pembangunan yang ada di desa dan kecamatan.

Bupati yang akrab disapa Umi Dinda ini tidak lupa mengingatkan untuk membayar zakat fitrah maupun zakat maal. "Membayar zakat merupakan kewajiban kita selaku umat muslim," ingatnya. 

Bupati Bima juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Belo dan Kabupaten Bima atas suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu serentak. Sehingga dari pelaksanaan tersebut dapat berjalan aman, damai, lancar.

"Dari pemilihan tersebut kita dapat memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani kita masing-masing," katanya. 

Oleh karena itu dengan adanya rasa aman ini diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat menjaga stabilitas daerah.

Pada kesempatan itu, istri mendiang H Ferry Zulkarnaen ini juga mengingatkan soal Pilkades serentak akhir tahun ini. Dia menitip pesan agar masyarakat mampu menciptakan suhu politik yang dingin dan damai. Sehingga mampu terhindar dari gesekan antar warga. 

"Begitupula kepada calon kepala desa agar selama pelaksanaan pemilihan dapat menjaga rasa keamanan," tegasnya.

Ditambahkannya Dae dinda berharap agar momentum silaturrahmi ini dalam rangka mempererat tali ukhuwah islamiah antara Pemda dan masyarakat.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.