Sekda Ajak Warga Terima Hasil Pemilu



Sekda Kabupaten Bima saat menyerahkan bantuan untuk masjid Desa Runggu

Bima, porosntb com-Sekda Kabupaten Bima, Drs H Taufik HAK mengajak semua pihak menerima hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Seluruh rangkaian pesta demokrasi serentak itu telah sukses digelar. 

"Sekarang kita sudah tahu hasilnya. Siapa yang jadi Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota," ujarnya, saat menyampaikan safari ramadan di Desa Runggu Kecamatan Belo, Selasa (21/5/19. 

Kata dia, hasil pemilu yang telah ditetapkan KPU sudah final. Namun secara konsititusi ada ruang bagi semua pihak yang merasa belum puas dengan keputusan KPU untuk menempuh mekanisme hukum. 

"Saya sangat yakin, masyarakat sudah sangat paham soal ini. Jika ada dugaan pelanggaran atau kecurangan silakan sengketakan lewat aturan mainnya. Tapi jangan memprovokasi massa," tuturnya. 

Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengantar Pemilu damai. Kedepan masyarakat tinggal mengawal dan mendukung program pemerintah hasil pilihan secara demokrasi itu.  

"Pemilu sudah selesai. Mari kita sama-sama menjaga bangsa dan negara ini," katanya. 

H Taufik berharap, pemimpin dan anggota DPR hasil pemilihan dapat mengemban amanah rakyat. Sehingga pembangunan bangsa dapat berjalan sesuai harapan bersama. 

"Mari kita sama-sama menerima. Pemilu tetap ada yang kalah dan menang. Karenanya kedewasaan berdemokrasi sangat penting," pungkasnya. (Poros07) 


Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.