Banner iklan disini Banner iklan disini

Simulasi Tuntas, RSU Sondosia Tatap Akreditasi


Kasi Humas Anwar SH



Bima, porosntb.com- Pelaksanaan simulasi akreditasi RSU Sondosia berakhir, Kamis (16/5/19). Kegiatan tersebut dibimbing oleh tim survei simulasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selama tiga hari, yang berlangsung di RSU setempat.
Direktur RSUD Sondosia melalui Kasi Humas dan Hukum,  Anwar SH menyampaikan, survei simulasi akreditasi ini bertujuan memberikan edukasi tentang layanan mutu Rumah Sakit. Sekaligus menguji pemahaman setiap karyawan dalam setiap poin-poin kelompok kerja yang berlaku. Baik itu Pencegahan dan Pengendalian  Infeksi (PPI), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK) dan Kompotensi dan Kewenangan Staf ( KKS).
"Staf ini, baik itu klinis maupun non klinis. Sehingga dapat meningkatkan pemahaman terhadap Standar Operasional Pelayanan (SOP) Rumah Sakit," ujarnya.
Selain itu, simulasi ini merupakan rangkaian awal dalam menghadapi penilaian akhir akreditasi. 
"Kegiatan ini sebagai persiapan awal sebelum kita dinilai oleh tim akreditasi pusat," ungkapnya.
Hal senada disampaikan, Kasi Keperawatan RSU Sondosia, Rustam Efendi SKep. Dia menyampaikan, simulasi ini diharapkan dapat terwujudnya pelayanan berdasarkan SOP Rumah Sakit.
"Simulasi ini kita lebih dibimbing. Sehingga pada penilaian oleh tim akreditasi, persiapan kita lebih baik," ujarnya.
Dalam pelaksanaan simulasi tersebut hadir Pemerintah Daerah Kabupaten Bima. Baik itu Kabag Hukum, OPA dan Kepala Dinas Kesehatan.
Dia berharap pada saat penilaian akreditasi nanti dapat berjalan sukses dan lancar. Sehingga apa yang ditargetkan bisa terwujud.
"Kita harap semua elemen terlibat dalam mendukung akreditasi RSU ini," pungkasnya. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.