Terungkap, Pencuri Kambing yang Nyaris Inalillahi Ternyata Tidak Beraksi Solo

Kapolsek Madapangga, Iptu Rusdin

Bima, Poros NTB.- Hasil pendalaman Kepolisian Sektor Madapangga terkait kasus pencurian kambing yang melibatkan tersangka inisial ABN (18), warga Desa Rade, Rabu (29/5/19) lalu, terungkap, ABN rupanya tidak sendirian (solo) dalam melakukan aksinya.


Kepolisian sendiri telah mengantongi nama 3 rekan criminal dari tersangka ABN yang saat ini tengah menjadi pesakitan di balik jeruji Mapolsek Madapangga tersebut,

“Dalam melakukannya aksinya, tersangka tidak hanya sendiri. Tetapi dibantu oleh tiga orang temannya yang telah melarikan diri dan saat ini masih diburu polisi.” Tutur Kapolsek Madapangga, Iptu Rusdin.

Keterangan tersangka, modusnya, ada yang menangkap satu ekor induk kambing, yang dijual tersangka bersama pelaku lainnya berinsial ID ke pembeli berinisal TM di Desa Bolo, Kecamatan Madapangga.

"Saat pelaku akan membawa hasil curiannya, pelaku tertangkap warga dan nyaris dihakimi sehingga diamankan oleh Babinsa Desa Rade Sertu Syamsudin ke rumahnya," terangnya.

Dari kasus ini, Polsek Madapangga, bersama pelaku, ikut diamankan barang bukti satu ekor kambing betina dan satu unit sepeda motor Suzuki FU tanpa plat yang digunakan pelaku.

Kapolsek mengimbau kepada warga terutama menjelang lebaran, agar mewaspadai aksi para pelaku kejahatan.

Ia mengingatkan bila memarkir sepeda motor agar menggunakan kunci ganda, sehingga dapat meminimalisir aksi kejahatan.

Hal lainnya, Kapolsek mengingatkan adanya modus penipuan melalui telepon seluler yang memberitahukan kepada korbannya, bahwa ada keluarga yang sedang berurusan dengan Polisi karena melakukan tindak pidana. Kemudian meminta korban agar mengirimkan uang sebagai tebusan.


“Hal ini merupakan modus penipuan, dan sebaiknya bila ada hal yang  demikian usahakan konfirmasikan kepada keluarga tentang  kebenaran informasi tersebut,” pesan Kapolsek. (Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.