50 soal Dijejalkan Kepada 6 Peserta Tes Kadus Desa Rato

6 peserta tes seleksi Kadus Desa Rato saat duduk di "Kursi Panas" mereka
Bima, Poros NTB.- Sebanyak 6 peserta mengikuti tes seleksi Kepala Dusun di Desa Rato Kecamatan Bolo, Rabu (27/06/19) kemarin.

Tes yang dimulai Pukul 08.00 Wita di Aula Kantor Desa setempat, diikuti oleh Agus Salim, Sukardin S.Pdi , Wahyudin SE, Muhammad Gazali, M. Faisal, SE dan Dodik Aris Juliantoro.

Kepala Desa Rato, Junaidi H Mahmud, dari keenam peserta tersebut, nantinya akan diambil 2 peserta untuk mengisi kekosongan jabatan kepala di 2 Dusun.

Menyambung Kades Rato, Ketua Panitia Penyelenggara, Abdul Majid, menyebutkan, 2 peserta yang lolos seleksi, masing-masing akan didaulat menjadi Kepala Dusun Kota Baru yang telah berakhir masa jabatannya, dan Kepala Dusun Manggenggula, yang ditinggal mangkat Kadus yang lama.

“Para peserta diuji dengan soal pilihan ganda sebanyak 50 nomor yang dibuat panitia penyelenggara Pemerintah Desa yang dikawal langsung oleh Kepala Desa, lembaga Badan Permusyawaratan desa terkait (BPD), serta petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, pihak Pendamping Desa,  Asikin S.Pd, Kanit Intel Polsek Bolo, BRIPKA Agus Salam, serta pihak saksi dari para peserta terkait, Taufikurahman," terang Majid. 


Dari hasil seleksi yang berakhir pada pukul 02.00 Wita tersebut, akhirnya yang keluar sebagai sebagai peraih nilai tertinggi untuk Dusun Kota Baru, adalah Agus Salim meraih nilai 46, mengungguli pesaingnya, Sukardin,S. PDi yang “hanya” meraih nilai 36.

Sementara Dusun Manggenggula, peraih nilai tertinggi adalah Wahyudin dengan nilai 46. disusul Faisal, SE yang memperoleh nilai 31, Muhammad Gazali nilai 30, sedangkan Dodik Anis Juliantoro memperoleh nilai 31.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.